MotoGP

Hasil MotoGP Aragon 2021 Hari ini, Bastianini dan Bagnaia Ketat, Quartararo & Marquez Bersenggolan

Hasil MotoGP Aragon 2021 hari ini, Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia bersaing ketat, Fabio Quartararo gagal finis dan Marc Marquez bersenggolan.

Editor: Khairil Rahim
Twitter Francesco Bagnaia
Hasil MotoGP Aragon 2022, Francesco Bagnaia disalip Enea Bastianini merebut podium utama. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil MotoGP Aragon 2021 hari ini, Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia bersaing ketat, Fabio Quartararo gagal finis dan Marc Marquez bersenggolan.

Enea Bastianini menggagalkan Francesco Bagnaia meraih kemenangan kelima berturut-turut setelah foto finis di MotoGP Aragon.

Tetapi pertarungan kejuaraan dunia masih terbuka lebar oleh kecelakaan putaran pembuka yang dramatis untuk pemimpin gelar Fabio Quartararo.

Quartararo tersingkir setelah menabrak punggung Marc Marquez, yang juga berselisih dengan Takaaki Nakagami beberapa putaran kemudian, membuat pebalap Jepang itu terkapar.

Baca juga: Live Trans7! Link Streaming Race Moto2, Moto3 & MotoGP Aragon 2022 di TV Online, Sesaat Lagi

Baca juga: Link Live Streaming Gratis TV Online Trans7 MotoGP Aragon 2022, Starting Grid Marquez & Quartararo

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2022 Hari ini, Murid Rossi Pole Position, ini Posisi Marquez

Bagnaia, yang tertinggal 91 poin di belakang Quartararo lima balapan lalu, kini hanya terpaut 10 poin di belakang Quartararo dengan Aleix Espargaro juga kembali dalam perburuan kejuaraan setelah menyelesaikan podium untuk Aprilia.

Mulai dari posisi 13, Marquez mengambil garis lebar ke tikungan satu dan telah melewati tujuh pebalap - termasuk Quartararo - setelah tikungan pembuka perjalanan comeback-nya dari operasi lengan pada bulan Juni.

Namun bencana menimpa Marquez dalam bentuk ban belakang yang tergelincir saat keluar dari tikungan 3, membuat Quartararo tidak bisa kemana-mana selain menabrak punggung pebalap Repsol Honda itu dengan keras.

Tabrakan itu membuat pebalap Prancis itu melewati bagian depan Yamaha-nya, yang tampaknya mengenainya saat meluncur ke bawah lintasan, dengan Alex Rins terpaksa mengambil tindakan mengelak. Quartararo pergi tetapi tidak mengejutkan pergi untuk pemeriksaan medis.

Namun drama belum berakhir bagi Marquez yang kemudian melambat di tikungan 7 dan ditabrak oleh sesama pebalap Honda Takaaki Nakagami, membuat pebalap Jepang itu terkapar sementara para pebalap di belakang berhamburan untuk menghindari pembantaian.

Marquez tetap tegak, meski ada bagian yang jatuh dari motornya, dan berhasil kembali ke pit untuk pensiun.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved