MotoGP

Klasemen MotoGP 2022 Usai Balapan di Aragon, Quartararo-Bagnaia Tinggal 10 Poin, Marquez Terpuruk

Klasemen MotoGP 2022 Usai balapan MotoGP Aragon 2022, Minggu (18/9/2022) malam. Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha unggul 10 poin Francesco Bagnaia

Editor: Khairil Rahim
MotoGP.Com
Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia Aleix Espargaro Klasemen MotoGP 2022 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Klasemen MotoGP 2022 Usai balapan MotoGP Aragon 2022, Minggu (18/9/2022) malam.

Klasemen pun memanas putaran kejuaraan dunia balap motor Grand Prix musim 2022.

Anea Bastianini akhirnya mengalahkan Francesco Bagnaia untuk memenangkan MotoGP Aragon, sementara keunggulan nyaman Fabio Quartararo terbakar setelah kecelakaan di lap satu menyusul kontak dengan Marc Marquez.

Upaya Bagnaia untuk mengubah pole lagi menjadi kemenangan dan menjadi satu-satunya pebalap ketiga yang memenangkan lima balapan MotoGP berturut-turut, dibantu oleh awal yang cemerlang saat ia memimpin dari rekan setimnya Jack Miller ke tikungan satu.

Baca juga: Hasil MotoGP Aragon 2021 Hari ini, Bastianini dan Bagnaia Ketat, Quartararo & Marquez Bersenggolan

Baca juga: Link Live Streaming Gratis TV Online Trans7 MotoGP Aragon 2022, Starting Grid Marquez & Quartararo

Baca juga: Hasil WSBK Prancis 2022 Race 2 Toprak Razgatlioglu Podium, Jonathan Rea Asapi Alvaro Bautista

Namun, start terbaik diraih Marquez saat pebalap Honda itu naik dari urutan 13 ke urutan keenam setelah keluar dari tikungan pertama.

Itu sampai kekacauan total memastikan tiga sudut kemudian ...

Dilansir Crash.Net Marquez sempat mengalami momen besar di pintu keluar tikungan empat yang mengakibatkan Quartararo langsung menunggangi pembalap Repsol Honda yang bernuansa Valentino Rossi saat berpapasan dengan Jorge Lorenzo beberapa tahun lalu di Assen.

Tetapi tidak ada tempat untuk pergi karena begitu dekat dengan Marquez - kontak antara kedua pebalap memiliki efek yang jauh lebih merusak kali ini karena juara dunia yang berkuasa tersingkir sebelum Marquez mengalami drama lebih lanjut tiga tikungan kemudian.

Lambat keluar tikungan tujuh karena bagian belakang RC213V miliknya rusak berat, Marquez secara tidak sengaja menabrak Takaaki Nakagami yang berada di luarnya, yang menyebabkan jatuhnya pebalap Jepang itu sangat menakutkan.

Nakagami langsung jatuh sebelum hampir ditabrak oleh beberapa pengendara - untungnya dia tidak dikumpulkan oleh siapa pun.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved