Kemenkumham Kalsel

Launching Siharmon Kalsel, Harmonisasi Ranperda di Kallimantan Selatan Kini Lebih Efisien

Memanfaatkan Teknologi Informasi dalam meningkatkan kecepatan dan efisien pelayanan, Kemenkumham Kalsel menerapkan aplikasi Siharmon Kalsel

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel
Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi bersama Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin dalam Peluncuran Aplikasi Siharmon di Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan ( Kanwil Kemenkumham Kalsel) terus berkomitmen untuk menyelenggarakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. 

Memanfaatkan Teknologi Informasi dalam meningkatkan kecepatan dan keterbukaan informasi juga efisiensi dan efektifitas, diciptakan sebuah aplikasi Siharmon Kalsel

Aplikasi digital ini berfungsi untuk memberikan kemudahan bagi Pemerintah Kabupaten/Kota/Provinsi Kalimantan Selatan dalam melakukan Harmonisasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda). 

Aplikasi Siharmon Kalsel secara langsung diresmikan oleh Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, M Syaripuddin, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah. 

Peluncuran Aplikasi Siharmon berlangsung di Hotel Novotel Banjarmasin Airport - Banjarbaru, Kamis (15/9/2022).

Lilik Sujandi, menyampaikan bahwa Aplikasi Siharmon Kalsel merupakan terobosan yang muncul setelah dilakukan diskusi bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dan Stakeholder. 

“Salah satu Tugas dan Fungsi Kemenkumham adalah melaksanakan Harmonisasi Rancangan Peraturan Daerah yang ada di Pemerintah Kota/Kabupaten/Provinsi Kalimantan Selatan. Dibutuhkan proses yang cepat dan mudah, sekaligus perlu mendengar pendapat publik terhadap Ranperda," papar Lilik. 

"Dengan hadirnya Siharmon Kalsel akan dimudahkan dalam akselerasi, komunikasi dan hal lain yang dibutuhkan dalam proses Harmonisasi Rancangan Peraturan Daerah,” lanjutnya. 

Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalsel, M Syaripuddin yang kerap disapa Bang Dhin sangat mengapresiasi atas diluncurkannya aplikasi Siharmon Kalsel

“Kami sangat mengapresiasi atas hadirnya Aplikasi Siharmon Kalsel untuk mempermudah Pemerintah Daerah dalam melakukan harmonisasi Peraturan Daerah sehingga dapat mempersingkat proses waktu Harmonisasi. Tentunya ini harus didukung oleh Pemerintah Kabupaten/Kota untuk lebih optimal dalam penggunaan aplikasi tersebut sehingga lebih baik kedepannya,” ujar Bang Dhin. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved