Kemenkumham Kalsel

Monitoring Simpora, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Sambangi PT Conch di Tabalong

Kakanwil Kemenkumham Kalsel Memantau implementasi penggunaan aplikasi Simpora di perusahaan pengguna tenaga kerja asing yakni PT Conch

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel
Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi dan jajaran melakukan monitoring penggunaan aplikasi Simpora di PT Conch Tabalong Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan telah meluncurkan aplikasi Simpora yang merupakan Sistem Informasi Manajemen Pengawasan Orang Asing pada bulan Agustus yang lalu. 

Memantau implementasi penggunaan aplikasi tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan pun melaksanakan peninjauan langsung di salah satu perusahaan pengguna tenaga kerja asing di Kabupaten Tabalong yaitu PT Conch South Kalimantan Cement, Sabtu (17/9/2022).

Manajer HRD PT Conch South Kalimantan Cement, Florentinus menyambut baik kedatangan Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi yang didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono dan Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Hasrullah. 

Pada kesempatan ini rombongan Kantor Wilayah melakukan dialog terkait implementasi dari Simpora yang dirasakan oleh PT Conch South Kalimantan Cement. 

PT Conch yang saat ini mepekerjakan sebanyak 50 orang Tenaga Kerja Asing (TKA) merasakan bahwa Simpora dapat mempermudah proses monitoring orang asing di Kalsel. 

"Kami sebagai pihak yang menginput data orang asing merasa aplikasi Simpora ini sangat mudah digunakan dan cukup informatif," ucapnya. 

Lilik Sujandi menyampaikan, pengawasan orang asing menjadi sangat penting karenanya melalui Simpora diharap proses pengawasan menjadi lebih mudah, lebih cepat dan lebih tepat. 

"Perkembangan teknologi dan hadirnya Simpora diharapkan dapat mendukung proses pengawasan orang asing di Kalimantan Selatan agar tidak terdapat pelanggaran keimigrasian baik yang disengaja maupun tidak," ucapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved