Bumi Saijaan

Setelah Dimotivasi Bupati, Pemain Kotabaru FC Berhasil Robek Pertahanan Perseban dengan Skor 2-0

Bupati H Sayed Jafar Alaydrus beri arahan mengenai teknik kepada pemain Kotabaru FC hingga akhirnya kalahkan Peseban Banjarmasin di Liga 3 Zona Kalsel

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH
Bupati H Sayed Jafar Alaydrus, SH, memotivasi pemain Kotabaru FC yang berlaga di Liga 3 Zona Kalimantan Selatan di Stadion Bamega, Minggu (18/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Setelah sempat bermain imbang hingga akhir pertandingan babak pertama Liga 3 Zona Kalsel, Peseban Banjarmasin harus mengakui kekalahan 2-0 atas Kotabaru FC.

Pertandingan tersebut dihelat di Lapangan Sepak Bola Stadion Bamega, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (18/9/2022).

Kekalahan Perseban Banjarmasin atas Kotabaru FC, setelah dua gol bersarang di gawang Perseban Banjarmasin.

Perubahan skor pertandingan di laga pertama tercipta di menit 74 babak kedua melalui pemain Kotabaru FC nomor punggung 9.

Namun hanya berselang tiga menit atau pada menit 77, gol kembali diciptakan pemain Kotabaru FC dengan nomor punggu 8, sekaligus menambah skor menjadi 2-0 hingga pertandingan berakhir.

Bupati Sayed Jafar temui skuat Kotabaru FC pada Liga 3 Zona kalsel Minggu (180922022).
Bupati H Sayed Jafar Alaydrus SH saat menemui skuat Kotabaru FC dan memberi motivasi pada ajang Liga 3 Zona Kalimantan Selatan di Stadion Bamega, Minggu (18/9/2/2022).

Dengan kemenangan itu, tentu saja membuat para suporter Kotabaru FC yang memenuhi tribun bersorak gembira.

Tidak hanya itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH, yang ikut menyaksikan hingga akhir pertandingan, dibuat bangga oleh anak-anak asuhan H Sayed Andi Makmur tersebut.

Sebelumnya, di pertandingan babak pertama, kedua kesebelasan bermain imbang. Baik pemain dari Perseban Banjarmasin maupun Kotabaru FC terus saling serang.

Di sela waktu istirahat, selesai babak pertama. Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH, turun dari dari tribun dan kemudian memberikan motivasi kepada pemain Kotabaru FC.

Motivasi disampaikan orang nomor satu di Bumi Saijaan inipun membuahkan hasil yang manis pada babak  kedua.

Di menit-menit terakhir babak kedua, Kotabaru FC berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang Perseban Banjarmasin.

Bupati Sayed Jafar, ditemui wartawan, mengakui, permainan kedua kesebalahan cukup bagus. Kendati sempat diwarnai insiden-insiden, tapi tidak menimbulkan hal-hal lainya yang tidak diinginkan.

Dirinya beri pesan, khususnya kepada Kotabaru FC, walau sudah bermain cukup bagus, namun ada hal masih perlu ditingkatkan lagi.

"Seperti arahan yang sempat saya berikan, ternyata dipakai dan Alhamdulillah membuahkan hasil yang terbaik," kata Bupati Sayed Jafar.

Selain semangat, fisik. Namun saat memberikan motivasi kepada pemain-pemain Kotabaru FC, paling ditekankan adalah teknik di dalam bermain.

"Semangat perlu, fisik perlu, tapi harus ada teknik, perlu dikaji betul-betul. Bermain itu bukan hanya karena fisik, teknik juga perlu dimainkan. Kalau hanya fisik yang kuat, bukan jaminan," imbuhnya.

Ia pun berharap, pemain-pemain Kotabaru FC dengan teknik bermain yang bagus bisa melangkah sampai Liga 3 Nasional.  (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved