Kapuas Kota Air

Dinas Dagperinkop Kabupaten Kapuas Sediakan PLUIT Bagi Para UMKM

Pusat Layanan Usaha Itah Terpadu (PLUIT) di dekat Kantor Disdagperinkop UKM Kabupaten Kapuas berisi produk kerajinan dan kuliner.

PEMKAB KAPUAS
Ketua Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Utama Disdagperinkop Kabupaten Kapuas, Kastalani, saat menampilkan produk-produk kerajinan tangan dan kuliner, Senin (19/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALA KAPUAS - Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop UKM) Kabupaten Kapuas, Apendi, melalui Ketua Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Utama Disdagperinkop Kapuas, Kastalani, menjelaskan terkait ruangan PLUIT.

Fasilitas PLUIT tersebut berada di sebelah Kantor Disdagperinkop UKM Kabupaten Kapuas.

Saat diwawancara di ruang kerjanya, Senin (19/9/2022), Kastalani, menjelaskan, Pusat Layanan Usaha Itah Terpadu (PLUIT) merupakan tempat menampung hasil-hasil pelaku usaha UMKM dari kerajinan tangan maupun kuliner.

“Selain itu, tempat ini digunakan untuk memasarkan produk dan melakukan pembinaan berupa cara mengemas yang bagus, kemudian bagaimana syarat-syarat membuat label,” ujarnya.

Produk erajinan tangan yang dijual, antara lain yang berbahan purun dan rotan. Selain itu, produk kuliner, yakni keripik, tapai dan lain-lain.

Jam operasional, mengikuti jam kerja, yaitu mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

“Supaya masyarakat ada daya tarik mengunjungi PLUIT ini, maka di dalam ruangan kami sediakan kafe. Jadi, selain melihat hasil kerajinan tangan dan kuliner, masyarakat juga disediakan makanan dan minuman,” tambah Kastalani.

Melalui Pusat Layanan Usaha Itah Terpadu ini, Kastalani menuturkan, ke depannya para pelaku usaha akan dibina untuk bagaimana cara mengembangkan produk-produknya yang baik.

Serta, dapat pula memasarkan produknya sehingga nilai jual produknya meningkat. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved