Newsvideo

NEWSVIDEO Aksi Bersih-bersih dan Penanaman Pohon Maknai World Clean Day 2022 di Pantai Batakanbaru

Penghijauan dilakukan di pesisir sebelah kiri Pantai Batakan Baru di Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan.

Penulis: Idda Royani | Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Elemen masyarakat di seluruh dunia melakukan aksi bersih-bersih, Senin (19/9/2022), karena hari ini merupakan peringatan World Cleanup Day 2022.

Begitu pula di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Lebih dari itu di Tala bahkan dilakukan kegiatan penghijauan leh Pemerintah Provinsi Kalsel bekerjasama dengan Pemkab Tala.

Penghijauan dilakukan di pesisir sebelah kiri Pantai Batakan Baru di Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan.

Baca juga: NEWSVIDEO Sekda Tala ke Kantor Menggunakan Sepeda Listrik

Bibit pohon penghijauan yang ditanam yakni jenis pohon cemara.

Penanaman bibit pohon tersebut dipimpin Asisten 1 Setda Provinsi Kalsel Nurul Fajar Desira mewakili gubernur didampingi Sekda Tala H Dahnial Kifli mewakili bupati.

Petinggi lainnya yang juga ikut melakukan penanaman bibit penghijauan yakni Dandim 1009/Tla Letkol Inf Mochamad Arlufti Noergroho, Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Tala Ismail Fahmi, Camat Panyipatan Agus Setiyo, Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi.

Baca juga: NEWSVIDEO Lomba Uji Ketangkasan Petugas Pemasyarakatan se Kalimantan Selatan

"Penanaman bibit penghijaun di Pantai Batakan Baru ini hanya sebatas seremonialnya. Setelah ini akan ditanam bibit pohon penghijauan dalam jumlah banyak di Pantai Tabanio, Kecamatan Takisung," ucap Ismail Fahmi.

Dikatakannya jenis bibit pohon penghijauan yang akan ditanam di Pantai Tabanio umumnya juga jenis cemara. Jumlahnya diperkirakan mencapai seribu lebih.

"Bibitnya diserahkan kepada pihak desa setempat untuk selanjutnya ditanam di kawasan pantai dan mangrove setempat," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved