Berita Tanahbumbu

Peringati Harhubnas 2022, Bupati Zairullah Ungkap HarapanTanbu Miliki Pelabuhan Internasional

Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar pada peringatan Harhubnas 2022 mengungkapkan harapan besarnya yakni adanya sebuah pelabuha internasional

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar bersama Kepala KSOP Kelas III Kotabaru Batulicin dan Kepala Dinas Perhubungan Tanahbumbu, Ahmad Marlan usai peringatan Harhubnas 2022 di Tanbu, Senin (19/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pada peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2022, Bupati Tanahbumbu HM Zairullah Azhar mengungkapkan harapan besar yang selama ini menjadi keinginannya.

Zairullah berharap ada sebuah pelabuhan internasional di Bumi Bersujud ini, agar daerah ini bisa makin meningkat dan maju. 

Hal ini diungkapkan Zairullah Azhar, usai digelarnya Upacara Harhubnas di Lapangan Kantor Bupati, Senin (19/9/2022). 

"Sektor perhubungan punya peran penting apalagi sebagai penyangga ibukota, kita punya mimpi untuk punya pelabuhan bertaraf Internasional, " katanya didampingi Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kotabaru Batulicin dan Kepala Dinas Perhubungan Tanahbumbu, Ahmad Marlan. 

Baca juga: Resah Tanah Digarap Puluhan Tahun Diserobot Orang Lain, Warga Betung Tanbu Ngadu ke Kantor Bupati

Baca juga: Wacana Penyerahan Pelabuhan ke Daerah, Dishub Tanbu Pastikan SDM Siap

Itu merupakan salah satu impian di sektor perhubungan yang tentu akan berefek positif sebagai penyangga IKN. 

Disisi lain, sektor perhubungan memiliki peran strategis dan penting dalam memberikan sumber pendapatan daerah.

Begiti juga dengan kehadiran instansi vertikal di sektor perhubungan telah menciptkan perputaran ekonomi yang kondusif dan meningkatkan pajak untuk negara. 

"Kontribusinya terhadap pembangunan daerah sangat signifikan. Saya berharap dimomentum ini bisa menjadi tonggak melahirkan impian kedepan, Tanbu menjadi pintu gerbang penyangga IKN dan punya pelabuhan Internasional, " katanya. 

Sementara itu, Kepala KSOP Kotabaru Batulicin, Agus Sularto, sepakat jika Tanbu butuh pelabuhan Internasional karena geografisnya sangat strategis. 

Baca juga: Serahkan Bantuan Bidang Perikanan, Sekda Tanbu Berharap Tangkapan Ikan Nelayan Meningkat

"Kami siap mendukung usulan tersebut namun soal pelabuhan, leding sektornya di Pelindo sebagai pengelola pelabuhan, " katanya. 

Sekadar diketahui, kegiatan yang dihadiri insan perhubungan di antaranya KSOP, ASDP, Pelindo, Dharma Lautan Utama dan instasi vertikal lainnya. Dan diakhir kegiatan, juga ada pembagian 200 paket sajadah, 100 sarung, 100 muken dan 100 Alquran kepada murid sekolah dasar. (Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat) 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved