PT PLN UIW Kalselteng

Silaturahmi dengan Gubernur Kalsel, PLN Siap Dukung MTQ Nasional XXIX

GM PLN UIW Kalselteng Abdul Rohim tnemui Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin dan menyatakan siap mendukung MTQ Nasional 10-19 Oktober 2022.

PT PLN PERSERO UIW KALSELTENG
General Manager PT PLN UIW Kalselteng, Abdul Rohim, bersama Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin, Jumat (16/9/2022) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional akan diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Selatan pada 10-19 Oktober 2022.

Apresiasi pun disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor, atas dukungan PT PLN Persero Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng) pada event MTQ ini.

Di sela jadwal kerja yang padat, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin menerima kunjungan GM PLN UIW Kalselteng Abdul Rohim beserta jajaran, Jumat (16/9/2022) malam.

Disampaikan Abdul Rohim, pihaknya juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kalsel atas dukungan yang diberikan kepada PLN.

Disebutkan, di antaranya adalah mengajak seluruh masyarakat dan SKPD untuk taat bayar listrik tepat waktu.

Pertemuan Gm PT PLN UIW Kalselteng Abdul Rohim dengan Gubernur Sahbirin Jumat 16092022.
Pertemuan General Manager PT PLN UIW Kalselteng, Abdul Rohim, dan jajarannya dengan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin, Jumat (16/9/2022) malam.

Selain itu, penerapan program electrifying lifestyle, program Listrik Desa untuk kesejahteraan masyarakat dan tentunya dalam rangka mendukung Pemprov Kalsel dalam kelancaran kegiatan MTQ Nasional 2022.

"Melalui dukungan dari pemerintah provinsi, membuat Kalimantan Selatan menjadi provinsi dengan rasio elektrifikasi hampir 100 persen dan provinsi dengan nihil tunggakan listrik setiap bulannya, sehingga berdampak terhadap pendapatan negara untuk pembangunan dapat terserap dengan optimal. Kami siap mendukung MTQ Nasional dengan menyiapkan pasokan listrik yang andal di seluruh venue kegiatan," ucap Abdul Rohim.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan kondisi kelistrikan di Kalsel saat ini yang memiliki sistem interkoneksi dengan surplus daya sebesar 475 Mega Watt, sehingga sangat cukup guna mendukung investasi di Banua.

Hadirnya program-program untuk mendukung transisi energi seperti konversi kompor induksi dan pengembangan listrik desa untuk kesejahteraan masyarakat, jadi topik hangat yang disampaikan Abdul Rohim ke Gubernur Kalsel.

Merespon informasi yang disampaikan PLN, Gubernur Kalsel memberi pujian atas kinerja yang sudah dilakukan PLN.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved