Kriminalitas Tabalong

Susul Dua Kawannya, Pencuri Solar di Perusahaan Tambang di Tabalong Bertambah Satu Orang

Ada satu pelaku yang ikut terlibat mencuri solar di tangki fuel water fill central Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, Tabalong.

Penulis: Dony Usman | Editor: Eka Dinayanti
Humas Polres Tabalong
RH alias Icing alias Sadam (31) pelaku yang terlibat dalam pencurian solar di perusahaan tambang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Aksi pencurian solar milik perusahaan tambang bara di Tabalong yang dilakukan dua orang oknum karyawan, telah diungkap sekitar sebulan lalu.

Ketika itu diamankan dua orang pelaku, ES (36), warga Kelurahan Sulingan, Kecamatan Murung Pudak dan YN (39) warga Desa Warukin Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalsel.

Keduanya diamankan Satreskrim Polres Tabalong dibantu anggota Polri yang aksanakan pengamanan di PT Adaro Indonesia serta anggota Slsecurity PT DKP, di jalan hauling Desa Padang Panjang, Kecamatan Tanta, Tabalong

Dari hasil penyelidikan lebih lanjut terkuak ternyata ada satu pelaku yang juga ikut terlibat mencuri solar di tangki fuel water fill central Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, Tabalong ini.

Baca juga: Tawarkan Take Over Kredit Mobil, Pria di Tabalong Tipu Korban Puluhan Juta

Baca juga: Digerebek Polisi di Rumah, Pasutri di Tabalong Kalsel Ini Kedapatan Simpan Pil & Sisa Sabu di Pipet

Akhirnya petugas Satreksrim Polres Tabalong bergerak dan bisa mengamankan, pelaku baru, RH alias Icing alias Sadam (31), warga Desa Mangkusip, Kecamatan Tanta, Tabalong.

Sehingga kini, RH alias Icing alias Sadam, menyusul dua rekannya yang telah diamankan duluan, ES dan YN, untuk jalani proses hukum.

Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin, melalui, PS Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong, Aipda Irawan Yudha Pratama, Senin (19/9/2022), mengatakan, dengan diamankannya RH alias Icing alias Sadam, maka total ada tiga pelaku yang telah ditangkap dalam kasus pencurian solar perusahaan tambang.

Pelaku, RH alias Icing alias Sadam yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh ini diamankan petugas Satreskrim Polres Tabalong, Sabtu (17/9/2022) sore.

"Diamankan di pinggir jalan di Desa Mangkusip, kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong," tambahnya.

Baca juga: Musim Panen, Setiap Hari Petani Desa Hiyung di Tapin Kalsel Petik 1,5 Ton Cabai

Pria ini turut diamankan karena terlibat bersama pelaku ES dan YN, dalam melakukan aksi pencurian dengan bersama-sama mengambil BBM jenis solar di tangki fuel water fill central.

Diketahui, ES dan YN diamankan, Jumat (12/8/2022) siang, karena terangkap basah saat beraksi membawa solar curiannya.

Awal diketahui adanya solar yang hilang sebanyak 1000 liter pada Kamis (12/8/2022) pagi.

Adapun barang bukti yang disita berupa 1 unit mobil double cabin warna putih,1 buah selang untuk mengisi dan mengeluarkan solar, sisa solar hasil pencurian sekitar 20 liter dan uang hasil sisa penjualan solar sebesar Rp 8.700.000.

(banjarmasinpost.co.id/donyusman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved