Kecelakaan di Kaltara

Tertimpa Tangki Bermuatan Solar, Dua Pengendara Motor di Kaltara Tewas

Dua pengendara motor di Kaltara tewas setelah tertimpa tangki berisi solar dari truk yang melintas

Editor: Hari Widodo
(HO/ Federiko Humas Polres)  
Dua pengendara motor di Kaltara tewas setelah tertimpa tangki berisi solar, Sabtu (17/9/2022), siang.       

BANJARMASINPOST.CO.ID, NUNUKAN - Dua pengendara motor tewas di Jalan Poros Trans Kalimantan Utara (Kaltara) blok N, Desa Lubok Buat, RT 03, Kecamatan Sembakung Atulai, Kabupaten Nunukan setelah tertimpa tangki berisi solar Sabtu (17/09/2022), siang. 

Kedua pria pengendara motor yang bernasib nahas tersebut yakni inisial MA (45) warga Desa Mambulu RT 01, Kecamatan Sembakung Atulai. Berikutnya inisial AR (16) warga Kecamatan Sembakung Atulai. 

Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto melalui Kasi Humas Iptu Siswati menjelaskan insiden kecelakaan yang menewaskan kedua korban terjadi berawal saat pengendara motor  korban AR berboncengan dengan MA dari arah Desa Kunyit, Sebuku. 

Saat itu motor yang dikendarai korban bergerak menuju Desa Mambulu.

Baca juga: Alami Kecelakaan di Jalan Pramuka Banjarmasin, Pengendara Tewas Tertelungkup

Baca juga: Kecelakaan di Kalsel, Tabrakan di Kintap Tala, Sopir Truk Tewas Terjepit Kabin yang Ringsek

Begitu tiba di Jalan Poros Trans Kaltara blok N, Desa Lubok Buat, sepeda motor korban berpapasan dengan sebuah truk (loboy) yang bermuatan excavator (bego) dan tangki berisi minyak solar. 

"Di tempat kejadian perkara itu, kondisi jalan raya menikung. Tiba-tiba tangki berisi solar di belakang truk yang dikemudikan ED (32) terjatuh menimpa sepeda motor AR yang berboncengan dengan MA," kata Siswati kepada TribunKaltara.com, Minggu (18/09/2022), pukul 15.00 Wita. 

Menurut Siswati, kejadian tersebut membuat MA meninggal dunia di tempat. Sedangkan rekannya AR meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Malinau. 

"Informasinya AR sempat dilarikan ke RSUD Malinau tapi dalam perjalanan korban meninggal dunia," ucapnya. 

Baca juga: Ini Permintaan Terakhir Naufal Korban Kecelakaan Maut di Bekasi, Meninggal Tepat di Hari Ulang Tahun

Sementara itu, seusai korban tertimpa bak berisi solar, pengemudi truk ED melanjutkan perjalanan dengan maksud untuk mengamankan diri.

 "Pengemudi ED masuk ke areal PT Adindo Hutani Lestari dan langsung menyerahkan diri ke Polsek Sebuku. Selanjutnya anggota Polsek Sembakung menjemput dan membawa pengemudi truk ke Kantor Lantas Polres Nunukan," ujar Siswati. 

Diketahui ED merupakan driver truk loboy, karyawan PT KIM, Base Kamp PT Adindo Sebuku. 

Artikel ini telah tayang di TribunKaltara.com dengan judul Pengendara Sepeda Motor di Nunukan Tertimpa Bak Muatan Solar, Pengemudi Truk Serahkan Diri ke Polisi

Sumber: Tribun kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved