Breaking News:

Bumi Saijaan

Buka Rakor Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022, Sekda Kotabaru Ungkap Pentingnya Data

Sekda Kotabaru Drs H Said Akhmad, MM membuka rapat koordinasi (Rakor) daerah terkait pendataan awal registrasi sosial tahun 2022

Penulis: Herliansyah | Editor: Hari Widodo
Diskominfo Kotabaru
Sekdakab Kotabaru Drs Said Akhmad, MM (tiga dari kiri) foto bersama kegiatan rakor deerah yang dilaksanakan BPS di hotel Grand Surya Kotabaru, Selasa (20/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sekretaris Daerah Kotabaru Drs H Said Akhmad, MM membuka rapat koordinasi (Rakor) daerah terkait pendataan awal registrasi sosial tahun 2022.

Rakor dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) di hotel Grand Surya Kotabaru, Selasa (20/9/2022).

Dalam paparannya Sekda mengungkapkan perlunya diadakan kegiatan ini, karena data merupakan fondasi bagi pemangku kebijakan untuk mengambil sebuah keputusan. Sebab data atau informasi yang akurat sangat mendukung dalam membuat kebijakan.

"Pendataan awal regsosek dilaksanakan BPS) merupakan upaya menuju satu data Indonesia yang akan membantu pemerintah pusat dan daerah mengentaskan kemiskinan," terang Said Akhmad.

Menurut dia, satu data perlindungan sosial dihasilkan dari Regsosek sangat menentukan upaya percepatan penghapusan kemiskinan serta sangat bermanfaat untuk perbaikan program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat. 

Selain terkait dengan pelayanan administrasi kependudukan, pengembangan pendidikan, UMKM, pertanian dan lain sebagainya.

Apabila satu data ini dapat terwujud, maka akan dapat memiliki suatu perencanaan yang baik sehingga dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Kalau basis datanya benar dan implentasi akan benar sehingga pembangunan dapat tepat sasaran," katanya.

Terlebih, khususnya Pemkab Kotabaru menyambut baik pendataan awal registrasi sosial ekonomi 2022 oleh BPS bekerja sama pihaknya terkait agar program nasional ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar sesuai harapan.

foto bersama kegiatan rakor deerah dilaksanakan BPS.
Sekdakab Kotabaru Drs Said Akhmad, MM foto bersama kegiatan rakor deerah dilaksanakan BPS.

Makanya, lanjut Sekda mengimbau seluruh stakeholder, masyarakat untuk berkoordinasi, bersinergi dan berkolaborasi serta membantu kepancaran dan mengawal pelaksanaan pendataan awal Regsosek 2022 agar data yang dihasilkan benar-benar sesuai dengan kondisi di lapangan.

"Semoga adanya koordinasi, kolaborasi dan komunikasi yang baik antara BPS dengan pemerintah daerah dan seluruh pihak terkait berdampak pada kelancaran kegiatan statistik.

Baik dari kemenfaatan bagi kepentingan pemerintah, pusat, provinsi maupun kabupaten dan pendataan Regsosel dapat berjalan lancar dan menghasilkan satu basis data terpadu untuk perbaikan program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat menuju kabupaten Kotabaru yang semakin sejahtera. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved