KalselPedia

KalselPedia : Profil Kepala Rutan Pelaihari

Rahmad Pijati SH adalah salah satu kepala unit pelaksana teknis (UPT) di lingkup Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia (HAM)

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Idda Royani
Rahmat Pijati, kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Rahmad Pijati SH adalah salah satu kepala unit pelaksana teknis (UPT) di lingkup Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia (HAM) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Saat ini Pijati menjabat kepala UPT Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 2B Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut (Tala). Sejak Desember 2021 lalu, ia mulai bertugas di daerah berjuluk Bumi Tuntung Pandang ini.

Awal karirnya dimulai sebagai Calon PNS di Kanwil Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Tengah) pada tahun 2003 silam.

Sebelumnya Pijati sempat bekerja di sektor swasta di Batam. Saat itu ia membaca adanya lowongan penerimaan CPNS di media massa, ada dua formasi S1 Hukum di Kalteng

Ia lulus dan langsung bertugas di Kanwil Hukum dan HAM Kalteng. Sekitar empat tahun dirinya mengabdi di Kanwil Hukum dan HAM Kalteng.

Kemudian pada Agustus 2008 ia mendapat promosi jabatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng. Jabatannya sebagai kasi Pembinaan.

Lalu pada Oktober 2015, Pijati pindah tugas ke Lapas Kotabaru (Kalsel) sebagai kepala Pengamanan.

Berikutnya Januari 2020 bertugas di Lapas Karangintan di Kabupaten Banjar (Kalsel) sebagai kasi Binadik (Pembinaan Narapidana dan Anak Didik).

Selanjutnya pada Agustus 2020 Pijati menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Rumah Tahanan (Rutan) Rantau di Kabupaten Tapin. Lalu, sejak Desember 2021 menjabat Plt Kepala Rutan Pelaihari.

Di sela kesibukannya, Pijati juga masih sempat menyalurkan hobinya bermain minisoccer dan tenis lapangan. Biasanya, ia bermain di lapangan di mall di Kota Banjarbaru bersama rekan sejawatnya 

Pijati mulai kerap bermain kedua jenis olahraga tersebut sejak bertugas di Lapas Karangintan. Saat libur ia menyalurkan hobinya itu.

BIOFILE
Nama                  : Rahmad Pijati
TTL                     : Belawan (Sumut),  29 Agustus 1977
Jabatan               : Kepala UPT Rutan Kelas 2B Pelaihari
Alamat Rumah    : Jalan Prambanan Perumahan Grand Valencia, Banjarbaru
Anggota Keluarga: Rizki Imawaty, Kirana Maulidya, Fadhan Khairan
 

(banjarmasinpost.co.id/roy)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved