Berita Tabalong

Kampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Ratusan Pramuka di Tabalong Gelar Pawai Germas

peserta pawai Germas dari berbagai gugus depan di sekolah dilepas Wabup Tabalong yang juga Ketua Kwarcab Tabalong, H Mawardi.

Penulis: Dony Usman | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/dony usman
peserta Pawai Germas Pramuka di halaman Pendopo Bersinar Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Ratusan anggota Pramuka di Kabupaten Tabalong ambil bagian dalam gelaran Pawai

Kampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Selasa (20/9/2022) pagi.

Mengambil start di halaman Pendopo Bersinar, peserta pawai dari berbagai gugus depan di sekolah ini dilepas Wabup Tabalong yang juga Ketua Kwarcab Tabalong, H Mawardi.

Tampilan peaerta juga terlihat cukup menarik, ada yang mengenakan kostum berbahan daur ulang, tradisional serta membawa kelengkapan lain bertemakan Germas.

Baca juga: Pantau Pelaksanaan di Tiga Sekolah, Bupati Tabalong Sebut ANBK Mengukur Efektivitas Pembelajaran

Baca juga: Sempat Temui Kendala Saat Simulasi, ANBK Hari Pertama di SMPN 1 Tanjung Tabalong Lancar

Rute yang dilalui peserta ini, start di halaman Pendopo Bersinar menuju ruas Jalan PHM Noor Pembataan, memutar di depan Kantor Diskopukmperindag dan kembali lagi ke halaman Pendopo Bersinar.

Selain menggelai pawai, dalam rangka kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini juga dilakukan senam Germas dan layanan pemeriksaan kesehatan.

Pembina Saka Bhakti Husada Dinkes Tabalong, Taufiqurrahman Hamdie, mengatakan, mengatakan, kegiatan ini bagian dari program yang dilaksanakan Saka Bhakti Husada.

"Di dalam saka ini kita menanamkan bagaimana kepada adik-adik kita Pramuka untuk membiasakan hidup bersih dan sehat. Nah hari ini temanya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas," ujar Kepala Dinas Kesehatan Tabalong.

Dengan kegiatan ini maka diharapkan generasi muda yang ada di gerakan Pramuka bisa mengerti pola perilaku hidup sehat, terutama dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Baca juga: Diguyur Hujan Deras Sejak Subuh, Desa di Kecamatan Jorong Tala Ini Kebanjiran

Baca juga: Kebakaran di Jalan Hidayah Tanbu Sebabkan Satu Orang Luka Bakar

Selain itu melalui program yang ada Saka Bhakti Husada, lanjut Taufik, anggota Pramuka juga telah dilatih untuk bisa memberikan penyuluhan ke masyarakat, menguasai pola-pola senam bersama, gizi seimbang, pencegahan stunting dan lainnya.

"Itu sudah kami tanamkan kepada mereka sejak dini, jadi mereka adalah merupakan kader kesehatan juga bagi kami semua," ucapnya.

Taufik juga menyebutkan kegiatan yang dilangsungkan ini juga menjadi bagian persiapan untuk menghadapi Perkemahan Pramuka Bhakti Sabanua (Pertibanua) se Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Mudahan Tabalong bisa berprestasi karena selama Pertibanua ini banyak sekali penghargaan yang kita peroleh," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/donyusman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved