Ekonomi dan Bisnis

Musda XI DPD ASITA Kalsel, Pemprov Minta ASITA Gencarkan Promosi Wisata

Pemprov Kalsel pada pembukaan ASITA Kalsel meminta ASITA turut membantu mempromosikan wisata Kalsel

Penulis: Salmah | Editor: Hari Widodo
ASITA Kalsel untuk BPost
Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke XI Tahun 2022 DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Kalsel, Selasa (20/09/2022)  

BANJARMASINPOST.CO.ID - Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memiliki potensi pariwisata yang luar biasa karena berbagai destinasi wisata ada di banua, mulai wisata alam, sejarah, budaya, religi,  agro, hingga wisata bahari atau kelautan.

Selain itu, Kalsel juga memiliki destinasi wisata yang memiliki ciri khas dan keunikan, yang tidak ditemukan di provinsi lainnya yakni Pasar Terapung beserta budayanya yang sudah dikenal hingga mancanegara.

Terkait potensi wisata tersebut, Gubernur Kalsel,  H Sahbirin Noor  mengajak seluruh jajaran ASITA untuk bersama-sama meningkatkan kualitas dan menggencarkan promosi destinasi pariwisata di Kalsel, agar lebih dikenal, diakui, dan disegani wisatawan lokal, nasional maupun internasional.

Hal ini disampaikannya melalui pidato  sambutan yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Husnul Khatimah pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke XI Tahun 2022 DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Kalsel, Selasa (20/09/2022) di Hotel Fugo Banjarmasin.

Baca juga: Wisata Kalsel : Makin Asyik Bersantai di Hutan Kota Kandangan, Kini Dilengkapi Dua Gazebo dan Titian

Baca juga: Wisata Kalsel - Nikmati Indahnya Senja di Jembatan Sei Alalak dari Sudut Kafe Selayang Pandang

Gubernur yang disapa Paman Birin ini menyebutkan, ASITA merupakan merupakan salah satu organisasi, sekaligus sebagai mitra pemerintah, yang memiliki peranan penting dan strategis, dalam peningkatan perekonomian dan mendorong kemajuan pariwisata di Kalsel.

Saat ini ujarnya, pemerintah tengah berupaya untuk bangkit kembali, setelah lebih dari dua tahun lamanya, berkutat dalam kondisi pendemi Covid-19. Belum pulih sepenuhnya dari masa ini, kini dihadapkan dengan situasi global yang tidak menentu. 

"Kondisi ini tentunya dapat kita jadikan sebagai wahana untuk terus berpikir dan berinovasi, dengan memanfaatkan potensi maupun peluang yang ada," pesannya.

Masih menurut Paman Birin, sektor pariwisata, kuliner, perhotelan, transportasi, dan jasa-jasa pariwisata lainnya, menjadi salah satu tulang punggung untuk kebangkitan perekonomian di daerah.

Pemprov Kalsel lanjutnya, terus berupaya membangkitkan dan mengembangkan berbagai sumber perekonomian, salah satunya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, yang  merupakan sektor potensial untuk terus dikembangkan dan mampu menggerakkan perekonomian kerakyatan.

Plt Ketua DPD ASITA Kalsel, H Sumedi diawal acara menyebutkan, selain untuk pemilihan k etua DPD ASITA kepengurusan nya,  kegiatan bertujuan merumuskan kegiatan strategis yang akan dilakukan kedepan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved