Breaking News:

Berita Bisnis

Pembiayaan Pertanian Tembus Rp12,6 Triliun, BSI Beri Akses Permodalan Distributor Pupuk

Hingga Juni 2022, BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia menyalurkan pembiayaan Rp12,6 triliun untuk sektor pertanian dan perkebunan.

Penulis: Salmah | Editor: Eka Dinayanti
Bank Syariah Indonesia
Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan) bersama dengan Direktur Keuangan dan Umum PT Pupuk Kaltim Qomaruzzaman (kiri) menandatangani perjanjian kerjasama penyediaan fasilitas pembiayaan dan fasilitas pengalihan hutang untuk distributor pupuk. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memacu penyaluran pembiayaan di sektor pertanian dan perkebunan, seiring komitmen perseroan untuk mendukung green economy dan langkah memperkuat ketahanan pangan nasional.

Hingga Juni 2022, BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp12,6 triliun untuk sektor pertanian dan perkebunan.

Terbaru, BSI memperkuat kerja sama dengan PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) terkait penyediaan fasilitas pembiayaan dan fasilitas pengalihan hutang untuk distributor pupuk ("Distributor Financing").

Pada tahap awal, BSI menyiapkan pendanaan lebih dari Rp 100 miliar guna mendorong para distributor pupuk naik kelas.

Baca juga: Nasabah BSI Sudah Bisa Gunakan QRIS  di Thailand

Direktur Sales dan Distribution BSI Anton Sukarna menyampaikan pertanian dan perkebunan menjadi salah satu sektor yang dibidik perseroan guna meningkatkan kontribusi BSI dalam hal green economy.

Adanya kesinambungan pertanian dan perkebunan yang dikelola dengan baik, maka sektor ini akan memberikan dampak positif untuk kemajuan ekonomi yang berkelanjutan.

Perseroan akan terus memberikan kontribusi nyata dalam pendanaan untuk menjaga ketahanan pangan Indonesia di tengah ancaman krisis pangan dunia.

“Ini menjadi komitmen BSI sebagai bank syariah untuk ambil peran untuk memajukan komoditi pertanian dan perkebunan, dimulai dari hulu yakni kemudahan akses permodalan pembiayaan pupuk,” kata Anton.

Kuatnya komitmen BSI dalam mendukung pengembangan sektor pertanian dan perkebunan nasional tercermin dari penyaluran pembiayaan oleh perseroan.

Tercatat, per Juni 2022 pembiayaan sektor pertanian dan perkebunan mencapai Rp12,6 triliun atau berkontribusi sebesar 6,6 persen dari total pembiayaan BSI.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved