Kapuas Kota Air

Ramah Tamah, Bupati Kapuas Ben Brahim Sambut Kunjungan Kajati Kalteng Pathor Rahman

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat sambut Kajati Kalteng Pathor Rahman dan rombongan di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati, Senin (19/9/2022).

PEMKAB KAPUAS
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat memberikan plakat kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah (Kajati Kalteng), Pathor Rahman, Senin (19/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALA KAPUASBupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, didampingi Ketua TP PKK Kapuas yang juga anggota DPR RI Dapil Kalteng, Ary Egahni Ben Bahat, SH, MH, menyambut kunjungan silaturahmi dari Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah, Pathor Rahman, SH, MH.

Turut mendadampingi Kajati, yakni Ketua IAD Wilayah Kalteng, Tyas Pathor Rahman, beserta Asisten Intelijen, Asisten Pengawasan dan Kabag TU.

Pertemuan berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Senin (19/9/2022).

Turut hadir, Sekda Kapuas Septedy, Kejari Kapuas Arif Raharjo, Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, Dandim 1011 KLK Letkol Kav Ferdiansyah dan sejumlah jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas.

Bupati Ben Brahim dalam kesempatan itu menyampaikan perasaan senangnya karena dapat bertegur sapa dan menyambut langsung kunjungan Kajati Kalteng beserta jajaran di Kota Kuala Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim sambut Kajati Kalteng Pathor Rahman Senin (19092022).
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyambut kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah  (Kajati Kalteng), Pathor Rahman, Senin (19/9/2022).

Kemudian, disampaikannya selayang pandang mengenai wilayah Kabupaten Kapuas kepada Kajati.

“Dengan penduduk yang mencapai 417 ribu jiwa lebih, Kabupaten Kapuas memiliki 17 Kecamatan dan 214 Desa serta 17 Kelurahan, yang mana sejak beberapa tahun terakhir Kabupaten Kapuas telah menjadi lumbung padi di Provinsi Kalimantan Tengah,” ungkap Bupati Ben.

Hal inilah yang menurut Bupati Kapuas itu, menjadikan wilayah yang dipimpinnya dipilih oleh pemerintah pusat sebagai salah satu lokasi food estate di Indonesia.

“Hadirnya food estate ini juga menimbulkan dampak positif, yakni meningkatnya perekonomian masyarakat sekitar, khususnya bagi mereka yang bercocok tanam,” imbuhnya.

Setelah bercerita mengenai Kabupaten Kapuas, mengakhiri sambutan, Bupati Ben Brahim kembali menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kajati Kalteng atas kunjungan yang dilakukan.

Dirinya berharap, pertemuan ini dapat terus menjalin silaturahmi untuk ke depannya.

Di tempat yang sama, Kajati Kalteng Pathor Rahman juga menyampaikan perasaan senangnya dapat bertemu dan disambut langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, didampingi Ketua TP PKK Kapuas yang juga anggota DPR RI Dapil Kalteng, Ary Egahni Ben Bahat.

“Saya berterima kasih atas bantuan yang selama ini sudah diberikan Pemkab Kapuas kepada kejaksaan setempat. Untuk itu, pesan kami, agar kita bersama-sama saling mendukung untuk program-program ke depan dalam tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas,” pungkasnya.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari masing-masing instansi dan ramah tamah. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved