Baznas Kalsel

Rapat Koordinasi Baznas Kalimantan Selatan Digelar Selama Dua Hari di Banjarbaru

Rapat Koordinasi Baznas Kalsel dan daerah-daerah akan diadakan di Grand Daffam Q Hotel, Kota Banjarbaru, Rabu (20/9/2022) sampai Jumat (23/9).

Penulis: Noor Masrida | Editor: Alpri Widianjono
SADDAM NURHIDAYAT
Rapat Koordinasi Baznas akan diadakan di Grand Daffam Q Hotel, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (20/9/2022) sampai Jumat (23/9). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Baznas Kalimantan Selatan akan dilaksanakan mulai Rabu (20/9/2022). 

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari hingga Jumat (23/9) di Grand Daffam Q Hotel, Kota Banjarbaru, Kalsel.

Disampaikan Saddam Nurhidayat, panitia rakorda, kegiatan ini dilaksanakan guna mendorong dan menguatkan peran Baznas sebagai pengelola zakat nasional dalam mengoptimalkan potensi zakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Dengan rakorda ini juga diharapkan mampu meningkatkan koordinasi serta evaluasi kinerja Baznas se Kalimantan Selatan," papar Saddam. 

Mengingat, besarnya potensi dana sosial Islam khususnya zakat, infak, sedekah (ZIS) di Kalimantan Selatan. 

"Ini merupakan potensi serta kekuatan umat Islam dalam memberikan kontribusi terhadap perekonomian Kalimantan Selatan," tutup Saddam.

Acara dilaksanakan dalam bentuk pemaparan sambutan, materi, evaluasi dan diskusi dengan target peserta adalah seluruh pimpinan BAZNAS Kalsel dan kabupaten/kota sebanyak 59 orang. 

Rapat Koordinasi Daerah Baznas Kalsel ini akan menghadirkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor sebagai pembicara.

Narasumber lainnya, yakni Sekjen Kementerian Dalam Negeri, Ketua Baznas RI, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalsel dan Ketua Baznas Kalsel yang akan menyampaikan laporan. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved