Tabalong Terdepan

Wabup Ingin Generasi Pramuka Tabalong Bisa Bersaing di Provinsi dan Nasional

Pembukaan rangkaian Bulan Bhakti Pramuka Kwarcab Tabalong ini ditandai dengan upacara dipimpin Wakil Bupati H Mawardi

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Wabup Tabalong H Mawardi secara simbolis serahkan paket bantuan pada rangkaian pelaksanaan Bulan Bhakti Pramuka, di area Pendopo Bersinar, Selasa (20/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Berbagai kegiatan digelar untuk meramaikan pelaksanaan Bulan Bhakti Pramuka Kwarcab Tabalong yang dipusatkan di area Pendopo Bersinar, Selasa (20/9/2022).

Kegiatan yang digelar berupa Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas),Tabalong Scout Festival, Sarabakawa Scout Competition III dan bakti sosial.

Pembukaan rangkaian Bulan Bhakti Pramuka Kwarcab Tabalong ini ditandai dengan upacara dipimpin Wakil Bupati H Mawardi yang juga merupakan Ketua Kwarcab Tabalong.

Kemudian dilanjutkan penyerahan paket bantuan secara simbolis, Pawai Germas Tunas Kelapa dan beberapa rangkaian lomba lainnya.

"Hampir tiga tahun karena Covid-19 kegiatan seperti ini tidak bisa kita lihat, Alhamdulillah hari ini bisa kita saksikan lagi, mudahan terus bisa kita lanjutkan terus di masa-masa yang akan datang," ujar wabup.

Wabup Tabalong H Mawardi pimpin upacara pada rangkaian pelaksanaan Bulan Bhakti Pramuka di area Pendopo Bersinar, Selasa (20/9/2022).
Wabup Tabalong H Mawardi pimpin upacara pada rangkaian pelaksanaan Bulan Bhakti Pramuka di area Pendopo Bersinar, Selasa (20/9/2022). (Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Wabup menyebut kegiatan kepramukaan ini sangat positif bagi semua, khususnya untuk generasi muda.

"Kita berharap generasi pramuka kita di Tabalong ini nanti juga bisa berkompetisi di event-event provinsi maupun nasional," tambahnya.

Terlebih Tabalong sekarang sudah semakin dekat dengan ibu kota negara baru, sehingga sangat diharapkan generasi muda, khususnya pramuka bisa terus bersaing.

Selain itu wabup juga menjelaskan Bulan Bhakti Pramuka memang seharusnya diselenggarakan pada Agustus lalu. 

Namun meski baru dilaksanakan di September menurutnya tidak akan mengurangi kemeriahannya.

"Karena bulan bhakti pramuka merupakan sebuah amanah dari hasil musyawarah nasional gerakan pramuka Indonesia yang harus dilaksanakan dengan kegiatan - kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat," katanya.

Bulan Bhakti Pramuka di area Pendopo Bersinar2
Peserta apel dan pawai Germas pada pelaksanaan Bulan Bhakti Pramuka di area Pendopo Bersinar, Selasa (20/9/2022).

Untuk itulah seluruh anggota pramuka di Tabalong diharapkannya dalam terlibat dalam pelaksanaan aksi sosial Bulan Bhakti Pramuka.

"Semua kegiatan ini merupakan ajang untuk seluruh anggota pramuka berkreasi, berinovasi mengeluarkan ide-de kreatif," ujarnya. (aol)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved