Narkoba di Kalsel

1.000 Ekstasi Asal Malaysia Gagal Masuk Kalsel, Polisi Amankan Pria 29 Tahun

Dit Resnarkoba Polda Kalsel bersama Kanwil DJBC Kalbagsel berhasil menggagalkan 1.000 butir ekstasi berasal dari Malaysia masuk ke Kalsel

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i dan Direktur Resnarkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Tri Wahyudi menunjukkan puluhan kg sabu dan ribuan butir ekstasi, Rabu (21/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel menggelar pengungkapan kasus peredaran gelap dan atau penyalahgunaan narkoba yang dilaksanakan sejak Bulan Juli hingga September Tahun 2022.

Pengungkapan sekaligus pemusnahan barang bukti ini dipimpin oleh Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i bersama Direktur Reserse Narkoba, Kombes Pol Tri Wahyudi, Rabu (21/9/2022).

Dari puluhan kasus yang diungkap, salah satu kasus yang cukup menonjol yakni pengungkapan penyelundupan 1.000 butir ekstasi berasal dari negara tetangga, Malaysia

Dalam pengungkapan ini, satu orang tersangka berinisial MR (29) diamankan. 

Baca juga: Ungkap 41 Kasus Narkoba, Dit Resnarkoba Polda Kalsel Musnahkan 26 Kg Sabu dan 3.429 Ekstasi

Baca juga: Amankan 8 Tersangka, Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel Sita 1 Kg Sabu dan 334 Butir Ekstasi

Baca juga: Bertingkah Mencurigakan, Pria Diduga Selebgram Banjarmasin Ini Sembunyikan Ekstasi Dalam Mulut

Pengungkapan ini merupakan hasil kerjasama antara Dit Resnarkoba Polda Kalsel dengan Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kalbagsel. 

Terbongkarnya penyelundupan ekstasi ini diwali dari informasi yang diterima Direktorat Jenderal Bea dan Cukai di Jakarta bahwa diduga ada pengiriman ekstasi dari Malaysia menggunakan jalur pengiriman udara pada PT Pos Indonesia. 

Informasi ini ditindaklanjuti oleh Kanwil DJBC Kalbagsel yang melacak kiriman tersebut di Kalsel. 

Saat dilakukan pemindaian menggunakan sinar x-ray, petugas mendapati bahwa benar di dalam paket tersebut disembunyikan ribuan ekstasi disamarkan dalam bentuk mainan. 

Lokasi penemuan tersebut berada di Kantor Cabang PT Pos Indonesia Landasan Ulin, Banjarbaru, Jumat (16/9/2022).

Saat rilis pers pengungkapan, ditunjukkan barang bukti ekstasi tersebut berwarna coklat berbentuk logo merek jam tangan ternama. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved