Serambi Mekkah

Bunda PAUD Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas Kunjungi 2 Sekolah, Imbau Orangtua Tulus Temani Anak

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tiyas, kunjungi TK di Sungai Lulut dan Sekolah PAUD di Jalan Perwira Kota Martapura.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
MC PEMKAB BANJAR
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tiyas, mengunjungi murid dan guru di Sekolah PAUD Terpadu Negeri Pertiwi di Jalan Pangeran Hidayatullah, Kota Martapura, Rabu (21/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,  MARTAPURA - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Banjar sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tiyas, mengunjungi PAUD Terpadu Negeri Pertiwi Martapura.

Sekolah tersebut berada di Jalan Pangeran Hidayatullah, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimanan Selatan.

Dalam kunjungannya itu, Rabu (21/9/2022), membuka kegiatan Parenting dan Paguyuban Kelas Orangtua PAUD Terpadu Negeri Pertiwi Martapura 2022 tahap II.

Hal ini bagian dari pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Pencegahan dan Penurunan Stunting serta Psikologi.

Menurutnya, mungkin tidak asing lagi dalam dunia akademisi atau dunia pendidikan mengenai PAUD HI, yaitu Holistik Integratif, yang sekarang mempunyai 8 indikator.

Bunda PAUD Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas bersama guru dan orangtua murid Rabu (21092022).
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tiyas, bersama guru dan orangtua murid di Sekolah PAUD Terpadu Negeri Pertiwi, Jalan Pangeran Hidayatullah, Kota Martapura, Rabu (21/9/2022).

"Besar harapan saya, PAUD Terpadu Pertiwi sebagai PAUD Negeri memberikan contoh terbaik, secara akreditasi, secara penerapan pola asuh di sekolah, secara penerapan kurikulum belajar PAUD kemudian juga pemenuhan data peserta didik di laman Dapodik, ini merupakan elemen indikator PAUD HI," harapnya.

Menurutnya, ada 10 penetapan sekolah PAUD yang mendapatkan kegiatan UKS dari 277 desa dan sudah terealisasi 1 desa 1 PAUD bahkan lebih.

"PAUD Terpadu Negeri Pertiwi salahsatunya yang mendapatkan keberuntungan untuk pertama kali, juga mendapat bantuan UKS, perlu kita syukuri," tambah Ibu Gita, sapaan akrabnya.

Dia pun berpesan kepada para orangtua murid untuk tulus dalam menemani anak-anak selama masa pertumbuhan Generasi Emas.

"Tuluslah dalam menemani anak-anak kita, pola asuh di rumah harus sama dengan pola asuh di sekolah, jangan sampai berbeda, itu lah sebabnya ada program UKS ini," pesannya.

Bunda PAUD Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas bersama murid orangtua guru PAUD Terpadu Negeri Pertiwi.
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tiyas, bersama murid, orangtua murid dan guru di Sekolah PAUD Terpadu Negeri Pertiwi di Jalan Pangeran Hidayatullah, Kota Martapura, Rabu (21/9/2022).
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved