Berita HST

Fasilitasi Kesulitan Balakar 654 Murakata Dapatkan BBM di SPBU, DPRD HST Capai Kesepakatan ini

Para pengelola SPBU setuju bisa melayani pengisian BBM  anggota Balakar 654 Murakata dengan syarat menggunakan surat rekomendasi dari Pemkab HST

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
BanjarmasinPost.co.id/Hanani
Audensi DPRD HST dengan jajaran Pemkab HST, Balakar 654 MUrakata dan pengelola SPBU, Rabu (21/9/2022) di DPRD HST. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Audensi yang digelar DPRD Hulu Sungai Tengah (HST) dalam rangka mencari solusi terkait sulitnya akses unit-unit mobil pemadam kebakaran membeli BBM di SPBU, Rabu (21/9/2022) menghasilkan kesepakatan.

Para pengelola SPBU setuju bisa melayani pengisian BBM  anggota Balakar 654 Murakata tersebut dengan menggunakan surat rekomendasi dari Pemkab HST.

“Dalam hal ini, surat akan dibuat oleh SatpolPP dan Damkar. Kita sepakat untuk memberi kemudahan melayani kebutuhan unit-unit mobil pemadam. Saya minta Sapol PP dan Damkarm agar membuatkan detil usulannya pada rekomendasi, berkoordinasi dengan komunitas relawan Balakar. Data per unit juga agar diisi, untuk disampaikan ke Pertamina. Kalau bisa dapat barcode juga setelah mendapat rekomendasi,”kata Sekda HST H Muhammad Yani.

Syahruli, Kadis Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UMKM menambahkan, pihaknya sudah ada komunikasi dengan Pertamina terkait kebutuhan BBM untuk akses sosial kemasyarakatan yang bisa mendapat prioritas.

Baca juga: Anggota DPRD Kabupaten HST Hadirkan Pengelola SPBU, Fasilitasi Balakar 654 Murakata Kesulitan BBM

Baca juga: NEWS UPDATE : Pembelian Pertalite di SPBU Pertamina Dibatasi, Mobil Maksimal 120 Liter per Hari

Hasil komunikasi dengan pihak Pertamina, kata SYahruli BBM untuk kepentingan sosial bisa dibeli dengan dilengkapi nomer pelat.

Bisa juga menggunakan surat dari instansi berkompeten, dalam hal ini di HST Satpol PP dan Damkar.  

 “DPRD kalau nanti bertemu langsung dengan Pertamina bisa mendorong Pertamina menuangkannya secara tertulis berupa SOP. Saya sendiri akan membuat surat edaran ke seluruh SPBU di HST,”kata Syahruli.

Sekretaris Balakar 654 Murakata H Hernadi menyatakan berterima kasih dengan DPRD HST, Pemkab HST serta pihak pengelola SBPU atas solusi yang diberikan.

Menurutnya, tidak semua SPBU menerapkan aturan yang kaku. Sebab, ada juga yang mempermudah dan bisa menbijaksanai.

Baca juga: Kawal Transaksi BBM Bersubsidi di SPBU, Pertamina Catat Nopol Kendaraan dan Scan QR Code

“Semoga tidak terulang lagi, anggota unit kami yang tak bisa membeli BBM di SPBU. Karena kami disini membeli untuk kepentingan sosial. Tidak minta gratis. Jika nanti masih ada yang mempersulit, kami imbau anggota kami membuat videonya untuk diviralkan,”kata Hernadi.

Sementara, Ketua DPRD H Rahmadi menyatakan Jumat mendatang pihaknya akan menemui Pertamina terkait masalah ini. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

 


 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved