Ekonomi dan Bisnis

Nikmati QRIS, Pedagang di Batola Ini Sebut Tak Perlu Siapkan Uang Kembalian

Pedagang di Pasar Baru Marabahan mengaku senang karena penerapan QRIS membuat transaksi jauh lebih mudah

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/muhammad tabri
Warga berbelanja pada Lunching SIAP QRIS dan Pasar.id di Aula Selidah Sekretariat Pemkab Barito Kuala, Rabu (21/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Penerapan transaksi dengan QRIS di Kabupaten Batola disambut antusias para pelaku usaha dan pedagang. 

Seperti yang diungkapkan Ifat, pedagang di Pasar Baru Marabahan.  Ia mengaku senang karena transaksi jauh lebih memudahkan. 

"Yang jelas kita tidak perlu menyiapkan uang kembalian dan tidak perlu susah menyimpannya," tutur pedagang berbagai produk olahan Batola ini, Rabu, (21/9/2022). 

Setelah sekitar tiga bulan menerapkan transaksi melalui QRIS, Ifat pun mengaku cukup banyak melayani pelanggan dengan cara scan barcode tersebut. 

Baca juga: Diskon Rp 25 Ribu Semarakkan Launching Transaksi QRIS dan Pasar.id di Kabupaten Barito Kuala

Baca juga: Sudah 8 Pasar di Kalsel Terapkan QRIS, Lebihi Target Perwakilan Bank Indonesia Kalsel

Sementara itu, dilontarkan Safril Haryo Septiadi, Pimpinan Kantor Cabang BRI Marabahan, dengan dilaunching SIAP QRIS di Batola hari ini tadi memiliki beberapa tujuan. 

Di antaranya sebagai literasi pembelajaran masyarakat terhadap transformasi transaksi dari tunai ke non tunai bahkan ke pelaku atau pedagang tradisional. 

Langkah ini juga dinilai harus lebih dini dilakukan, karena cepat atau lambat transformasi transaksi pasti akan terjadi. 

Alangkah lebih baiknya mulai saat ini masyarakat dibiasakan, hingga nantinya mahir dan terbiasa. 

" QRIS ini juga bagian daripada instruksi presiden RI, presidensial W20. Tentang pemulihan ekonomi, khususnya sektor UMKM melalui transaksi digital," terang Safril. 

Hal ini berkenaan dengan QRIS di akan datang bisa menjadi salah satu metode atau sistem transaksi yang tidak hanya bisa diakses secara nasional, namun juga internasional atau di berbagai negara.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved