Timnas Indonesia

Performa Mulai Menurun, Bek Langganan Timnas Ditepikan Shin Tae-yong di Indonesia vs Curacao

Nama pemain serba bisa milik PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga tidak masuk dalam daftar 23 pemain untuk FIFA Match Day melawan Curacao.

Editor: Khairil Rahim
AFP
khsan Fandi dari Singapura menembak bola melawan Elkan aggot dan Alfeandra Dewangga Santosa dari Timnas Indonesia pada babak kedua leg pertama semifinal Piala AFF Suzuki di National Stadium pada 22 Desember 2021 di Singapura. (Foto oleh Yong Teck Lim / GETTY IMAGES ASIAPAC / Getty Images via AFP) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Nama pemain serba bisa milik PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga tidak masuk dalam daftar 23 pemain untuk FIFA Match Day melawan Curacao.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menepikan Alfeandra Dewangga di uji coba Timnas Indonesia vs Curacao yang akan di gelar Sabtu (24/9/2022) dan Selasa (27/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat.
Untuk posisi pemain belakang biasa yang ditempati Dewangga, ST memanggil 8 pemain.

Mereka adalah debutan Muhammad Ferrari (Persija Jakarta), Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Gillingham), Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Lalu ada Fachrudin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Koko Ari Araya (Persebaya Surabaya) dan Rachmat Irianto (Persib Bandung).

Baca juga: Live Indosiar! Timnas Indonesia vs Curacao, Uji Coba FIFA Matchday Sandy Walsh dan Jordi Amat Resmi

Baca juga: Timnas Indonesia vs Curacao: Witan, Egy dan Elkan Sudah Gabung, Pasukan STY Sudah Lengkap

Baca juga: Jadwal Bola Siaran Langsung Indosiar Timnas Indonesia vs Curacao, Permintaan Khusus Pemain Persib

Tidak ada nama Alfeandra Dewangga tersebut menyita perhatian pecinta sepak bola Tanah Air.

Mengingat pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah tersebut adalah satu di antara pesepakbola Tanah Air yang kerap dipanggil Timnas Indonesia pada beberapa ajang terakhir.

Tercatat, Alfeandra Dewangga dipangil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia usia Senior dan U-23 pada beberapa tahun terakhir.

Catatatan pesepakbola berusia 21 tahun tersebut cukup impresif saat membela Timnas Indonesia.

Alfeandra Dewangga kerap menjadi andalan di lini belakang Tim Garuda Muda.

Momen terbaik Alfeandra Dewangga adalah saat mengantarkan Timnas Senior Indonesia meraih medali perak pada ajang AFF Cup 2020 di Singapura.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved