Rakat Mufakat

Pondok Pesantren Dalam Pagar Kandangan Kabupaten HSS Terpilih Jadi Panitia Peringatan Hari Santri

Pondok Pesantren Dalam Pagar Kandangan jadi tuan rumah pelaksanaan peringatan Hari Santri Nasional 2022 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry saat menerima Panitia Peringatan Hari Santri Nasional, Rabu (21/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Peringatan Hari Santri yang digelar pada 22 Oktober 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dipastikan akan lebih meriah. 

Acara tahun ini akan melibatkan seluruh Pondok Pesantren di Kabupaten HSS, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel),  dengan berbagai macam lomba dan pertandingan kompetensi antar santri. 

Hal ini terungkap saat Panitia Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 bersilaturrahmi dan berkunjung kepada Bupati HSS H Achmad Fikry  di ruang kerjanya, Rabu (21/9/2022).

"Kami ingin melaporkan persiapan Peringatan Hari Santri Tahun 2022. Sekaligus mengharapkan dukungan Pemkab HSS. Alhamdulillah, kami berterima kasih sekali karena mendapat dukungan penuh dari Bupati untuk penyelenggaraan kegiatan ini," ujar Ketua Panitia Pelaksana Hari Santri di Kabupaten HSS, Muhammad Lutfi.

Menurutnya, Peringatan Hari Santri Nasional tahun ini memang direncanakan semeriah mungkin.

Pertemuan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dengan Panitia Hari Santri Nasional.
Pertemuan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry, dengan Panitia Peringatan Hari Santri Nasional, Rabu (21/9/2022).

Hal ini dalam rangka untuk membangkitkan gairah para santri. Serta menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa para santri pun mampu menyelenggarakan kegiatan atau even besar sebagaimana yang lain.

Selain itu juga, untuk menampilkan kebolehan dan prestasi para santri di Kabupaten HSS

Kegiatan akan diisi dengan berbagai lomba antar santri, di antaranya maha karya santri, karnaval, expo santri, olimpiade dan cabang lahraga.

Kegiatan dimulai pada 7 Oktober 2022 sampai Hari Puncak Peringatan pada 22 Oktober nanti.

Puncak Peringatan Hari Santri, selain dilaksanakan dengan upacara seremonial, juga akan diisi dengan kegiatan ziarah kubro ke beberapa makam para ulama yang ada di Kabupaten HSS

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved