Bumi Sanggam

BPK Perwakilan Kalsel Monitoring Pelaksanaan Program Penyaluran BLT DD di Balangan

BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan mengunjungi Kabupaten Balangan Mengawasi pelaksanaan program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Pertemuan antara BPK perwakilan Kalsel dengan Dinas Sosial P3APMD Kabupaten Balangan untuk pembahasan program BLT DD di Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Mengawasi pelaksanaan program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD), Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan mengunjungi Kabupaten Balangan.

Kunjungan BPK Perwakilan Kalsel diterima jajaran Pemkab Balangan, yang dipimpin oleh Dinas Sosial Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas Sosial P3APMD), Urai Nur Iskandar di Aula Inspektorat Kabupaten Balangan.

Dalam kunjungannya, jajaran BPK Perwakilan Kalsel meminta data awal atas Kepatuhan Pengelolaan Program Perlindungan Sosial melalui (BLTDD), bantuan sosial, dan hibah tahun anggaran 2022 pada Kabupaten Balangan.

Permintaan data ini bertujuan agar program yang dilaksanakan tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Sosial P3APMD, Urai Nur Iskandar juga menyampaikan bahwa pemeriksaan awal melihat kepatuhan berdasarkan peraturan keuangan terhadap bantuan langsung dana desa, bantuan sosial, dan hibah daerah, pihaknya akan mencari informasi terlebih dahulu untuk menyusun rencana secara terperinci.

"Pertemuan dengan BPK Perwakilan Kalsel adalah dalam rangka pemeriksaan awal melihat kepatuhan peraturan keuangan bantuan langsung dana desa, bantuan sosial, dan hibah daerah atau anggaran tahun 2022. Setelah pemeriksaan awal ini maka mencari informasi dulu untuk menyusun rencana terperinci berikutnya," ujarnya, Kamis (22/9/2022).

Untuk permintaan data awal, Urai Nur Iskandar juga menyediakan dua sampel, yang diharapkan dengan adanya data awal dua sampel ini akan mendorong kecamatan dan desa lain supaya dalam pengolahan BLT Dana Desa sesuai dengan ketentuan. (aol)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved