Breaking News:

Berita Banjarmasin

Ditolak 3 Fraksi DPRD Banjarmasin, PAM Bandarmasih Pastikan Tetap Lakukan Penyesuaian Tarif Air

PT Air Minum (PAM) Bandarmasih (Perseroda) tetap akan lakukan penyesuaian tarif air bersih walaupun mendapatkan penolakan 3 fraksi di DPRD Banjarmasin

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
Petugas PAM Bandarmasih sedang melakukan perbaikan pipa bocor. Perusahaan penyedia air bersih di Banjarmasin ini memberlakukan penyesuaian tarif air bersih per1 September 2022. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penolakan dilakukan oleh tiga fraksi di DPRD Banjarmasin terhadap rencana PT Air Minum (PAM) Bandarmasih (Perseroda) melakukan penyesuaian alias menaikkan tarif air.

Tiga fraksi yang menolak tersebut yakni PAN, PKS dan juga Gerinda.

Penolakan oleh ketiga fraksi tersebut disampaikan pada rapat paripurna penetapan perubahan APBD 2022 dan rancangan perda APBD 2023 di DPRD Kota Banjarmasin, Selasa (20/9/2022).

Juru Bicara Fraksi PKS, Aliansyah menerangkan bukan tanpa alasan pihaknya meminta rencana penyesuaian tarif ini dibatalkan.

"Karena kondisi sekarang baru sembuh dari Covid-19. Kemudian BBM dan listrik juga naik, sehingga tentunya sangat membebani masyarakat," jelasnya Kamis (22/9/2022) malam.

Baca juga: Bahas Tarif Beban Air Bersih,  Ketua DPRD Banjarbaru Harapkan PTAM Intan Banjar Terapkan Tarif Lama

Baca juga: Resmi Naik per 1 September 2022, Ini Tarif Baru Air untuk Pelanggan PTAM Bandarmasih

Aliansyah pun berharap PAM Bandarmasih lebih fokus untuk melakukan pembenahan internal manajemen terlebih dahulu. Terlebih baru saja berubah status badan hukum dari PDAM menjadi Perseroda.

Sementara itu Direktur Utama (Dirut) PAM Bandarmasih, Ir Yudha Achmady menjelaskan, penyesuaian tarif air minum akan tetap dijalankan, mengingat tuntutan pelanggan untuk meningkatkan pelayanan.

"Jadi kita tetap akan menjalankan penyesuaian tarif ini sesuai dengan Peraturan Wali Kota Banjarmasin No 99 Tahun 2022," ujarnya.

Dengan adanya penyesuaian tarif ini lanjutnya, pihaknya pun berkomitmen akan meningkatkan pelayanannya kepada para pelanggan PAM Bandarmasih.

"Khususnya di daerah-daerah yang terujung, yang sulit mendapatkan air bersih, akan kita fokuskan dalam peningkatan pelayanannya," jelasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved