Berita Banjarmasin

Hadiri Konkoorcab XXIV PKC Kalsel, Ini Pesan Bendum PB PMII

Bendum PB PMII, Panji Sukma Nugraha berharap, seluruh kader PMII di Indonesia untuk tidak terpaku hanya menjadi seorang politisi

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
Fadlan untuk BPost
Suasana pembukaan Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) XXIV Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila, Kamis (22/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Banyaknya kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang terjun di dunia politik menjadi perhatian bagi Pengurus Besar (PB) PMII.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bendahara Umum (Bendum) PB PMII, Panji Sukma Nugraha dalam Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) XXIV Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila, hari ini Kamis (22/9/2022).

Dia berharap, seluruh kader PMII di Indonesia untuk tidak terpaku hanya menjadi seorang politisi yang terjun di dunia perpolitikan.

"Kader kita harus tetap fokus terhadap profesi yang dicita-citakannya. Karena tidak semua orang-orang kita ini harus memiliki basic sebagai politisi," ungkapnya usai memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Baca juga: Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi, PMII Kalsel: Pemberian BSU Hanya Pengalihan Isu

Baca juga: Gelar Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi di DPRD Kalsel, Ini Lima Tuntutan PMII Kalsel

Baca juga: Aktivis PMII Kalsel Tegaskan Tolak Kenaikan BBM Bersubsidi, Rencanakan Aksi Serentak

Dirinya pun mendorong agar para kader yang memiliki fashion menjadi pengusaha, akademisi ataupun profesi lainnya untuk tetap pada jalannya masing-masing, dengan tetap memegang teguh konsistensi dan selalu diikhtiarkan.

"Dengan begitu, kekuatan kompetensi PMII akan terus tumbuh dan berkembang dengan lebih baik dan pastinya lebih maju," ungkapnya.

Panji juga berharap besar pada Ketua Umum PKC PMII Kalsel yang nantinya terpilih dalam Konkoorcab ke-XXIV, agar mampu memberikan hal yang positif dan menjadi kader terbaik.

"Siapapun yang nantinya terpilih pasti adalah sosok yang mampu mengayomi dan memimpin organisasi yang menaungi para pemuda di Kalimantan Selatan ini," terangnya.

Pada Konkoorcab ke-XXIV ini, terdapat dua nama yang maju sebagai Calon Ketua PKC PMII Kalsel, yakni Aldi Fachrisaldi dengan nomor urut 1 dan Hizatul Istiqomah dengan nomor urut 2.

Kemudian ada juga dua nama yang maju sebagai Calon Ketua KOPRI PKC PMII Kalsel. Yakni Eliya Rahmi dengan nomor urut 1 dan Siti Zahra Janiarti dengan nomor urut 2.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved