Dispersip Kalsel

Murid Tiga Sekolah di Kabupaten Tabalong Sangat Antusias Didatangi Tim Pusling Dispersip Kalsel

Tim Pusling Dispersip Kalsel kunjungi 3 sekolah di Kabupaten Tabalong, SDIT An-Nahl, SMPIT Ashabul Kahfi dan SDN 2 Pembataan disambut sangat antusias.

DISPERSIP KALSEL
Murid sebuah sekolah Kabupaten Tabalong berbaris untuk mendapat giliran pinjam buku di Mobil Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Dispersip Kalsel). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan ( Dispersip Kalsel) berkolaborasi dengan Dispersip Kabupaten Tabalong, sejak kemarin hingga besok, untuk meningkatkan minat baca masyarakat khususnya anak-anak agar selalu mencintai literasi.

Perpustakaan Keliling dengan dipimpin Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani, MAP, yang sapaan akrabnya Bunda Nunung, sangat ditunggu oleh anak-anak.

Bahkan, mereka sangat antusias dan gembira melihat Mobil Perpustakaan Keliling tiba di sekolahnya.

Ratusan murid sekolah Kabupaten Tabalong menikmati buku Mobil pusling Dispersip Kalsel 22092022.
Puluhan dari ratusan murid di sebuah sekolah Kabupaten Tabalong menikmati buku bacaannya masing-masing yang dipinjam dari Mobil Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Dispersip Kalsel).

Mereka pun bebaris rapi untuk menyambut kedatangan armada keliling Dispersip kalsel.

Khusus hari ini, Tim Perpustakaan Keliling Dispersip Kalsel mengunjungi 3 sekolah di Kabupaten Tabalong, yaitu SDIT An-Nahl, SMPIT Ashabul Kahfi dan SDN 2 Pembataan.

Begitu sampai di sekolah, para murid langsung menyerbu Mobil Perpustakaan Keliling. Mereka terlihat sangat asyik dan tidak sabar berebut buku yang akan dibaca.

murid baca buku di bawah pohon dari Mobil pusling Dispersip Kalsel 22092022.
Sejumlah murid asyik baca buku di bawah rindang pepohonan satu sekolah Kabupaten Tabalong. Buku dipinjamnya dari Mobil Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Dispersip Kalsel) yang datang ke sekolahan.

Menyaksikan kegiatan tersebut, Bunda Nunung sangat senang sekali.

“Siapa bilang minat baca masyarakat rendah? Justru yang ada, kitalah barangkali yang kurang mendekatkan buku kepada anak-anak. Buktinya tidak cuma d isini, tapi dimanapun setiap kami mendatangi sekolah-sekolah, selalu diserbu anak-anak. Bahkan juga banyak sekolah-sekolah yang request via media sosial untuk minta dikunjungi. Tidak sedikit juga perwakilan sekolah-sekolah sengaja datang ke Perpustakaan Palnam Kalsel untuk minta kunjungi,” ungkap Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani, MAP. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved