Berita Tanahlaut

Pemilik Kontrakan di Tanahlaut Diingatkan Selektif, Satpol PP Bubarkan Kumpulan Laki Perempuan

Kusri mengatakan para pemilik bidakan atau rumah kontrakan punya kewajiban untuk mengimbau para penyewa menjaga ketertiban umum.

Penulis: Idda Royani | Editor: Eka Dinayanti
SATPOL PP DAN DAMKAR TALA
Personel Satpol PP dan Damkar Tala menggeruduk rumah kontrakan di kawasan Matah, Pelaihari, akhir pekan tadi. Satpol membubarkan sktivitas nongki muda-mudi di rumah kontrakan itu karena bikin resah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kalangan pemilik rumah kontrakan maupun kos (bidakan) di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), diingatkan untuk lebih selektif menerima calon penghuni baru.

"Selain itu juga kami minta agar sering memantau rumah kontrakan atau bidakannya masing-masing," tegas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Tala H Muhammad Kusri, Kamis (22/9/2022).

Hal itu dikatakannya penting dilakukan oleh para pemilik kos/rumah kontrakan agar secara periodik mengetahui kondisi atau suasana di kos/rumah kontrakan yang disewakan.

Kusri mengatakan para pemilik bidakan atau rumah kontrakan punya kewajiban untuk mengimbau para penyewa agar menjaga ketertiban umum.

Baca juga: Pencurian di Kalsel - Maling Resahkan Warga di Dua Desa di Tanahlaut, Puluhan Karung Gabah Raib

Baca juga: Bersih-bersih di Tanahlaut Sukses, WCD Diharapkan Jadi Gerakan Peduli Lingkungan

"Juga mengingatkan agar membatasi jam bertamu," tandasnya.

Pihaknya prihatin ketika mendapati aktivitas tak pantas di sebuah rumah kontrakan di kawasan Matah, Kecamatan Pelaihari, Sabtu malam lalu.

Pihaknya mendapati sejumlah anak muda nongkrong (nongki) di rumah kontrakan tersebut hingga larut malam.

Apalagi anak muda yang nongki tersebut laki-laki dan perempuan.

"Aktivitas mereka itu mengganggu warga sekitar. Warga akhirnya lapor kepada kami dan langsung kami tindaklanjuti. Kami membubarkan mereka pukul 00.30 Wita," papar Kusri.

Dikatakannya, berdasar keluhan warga aktivitas nongki muda-mudi tersebut kerap bersuara gaduh (ribut).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved