Berita Banjarmasin

Per 1 Oktober 2022, RS Sari Mulia Banjarmasin Kembali Buka Layanan untuk Pasien BPJS

Rumah Sakit (RS) Sari Mulia Banjarmasin dipastikan kembali memberikan layanan kepada pasien peserta BPJS

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
Suasana sosialisasi kepada Puskesmas dan Dinkes di Banjarmasin oleh RS Sari Mulia terkait kerjasama barunya dengan BPJS, Kamis (22/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rumah Sakit (RS) Sari Mulia Banjarmasin dipastikan kembali memberikan layanan kepada pasien peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Rumah Sakit yang beralamat di Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin ini, kembali menjalin kerjasama dengan BPJS, terhitung mulai 1 Oktober 2022.

"Kita (RS Sari Mulia, red) mulai kembali bekerjasama dengan BPJS. Jadi Insya Allah per 1 Oktober 2022, kita akan menjalankan pelayanan rawat jalan maupun rawat inap," ujar PLT Direktur RS Sari Mulia, Dr Dewi Indah Noviana Pratiwi dr MKes SPPk Konsultan Infeksi.

Seperti diketahui layanan untuk pasien peserta BPJS di RS Sari Mulia sempat disetop sejak 31 Desember 2021 atau efektif per 1 Januari 2022.

Baca juga: Program Rehab BPJS, Pekerja Bukan Penerima Upah Bisa Cicil untuk Bayar Tunggakan Iuran

Baca juga: Polres Tapin Resmi Miliki Klinik Kesehatan, Terbuka untuk Umum dan Pemegang BPJS

Setelah sekitar sembilan bulan distop, RS Sari Mulia Banjarmasin pun kembali bekerjasama dengan BPJS dan resmi mulai diterapkan per 1 Oktober 2022.

Terkait sempat distop beberapa bulan kerjasama dengan BPJS, Dr Dewi menerangkan terkait dengan upaya untuk peningkatan kualitas layanan.

"Kemarin sempat break, karena kita melakukan perbaikan-perbaikan kualitas pelayanan. Dan kita akan berusaha meminimalisir kekurangan-kekurangan sebelumnya, agar pelayanan kepada pasien peserta BPJS juga bisa lebih baik lagi," katanya di sela-sela sosialisasi kerjasama baru dengan BPJS yang dihadiri oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin dan juga Kepala Puskesmas se Banjarmasin.

Dr Dewi pun memastikan akan memberikan layanan prima kepada pasien peserta BPJS, dan tidak ada perbedaan perlakuan dengan pasien umum.

"Kita melayani semua peserta BPJS, baik itu rawat jalan dan rawat inap. Dan layanan spesialis, termasuk subspesialis. Kita pun tidak akan membedakan pelayanan, baik BPJS maupun umum," bebernya.

Sementara itu Kepala Dinkes Banjarmasin, M Ramadhan menyambut positif kerjasama yang kembali terjalin antara RS Sari Mulia dengan BPJS.

"Alhamdulillah, tentunya cakupan layanan pasien yang tercover JKN semakin tinggi, dan bahkan semakin banyak pilihan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Dan di Banjarmasin sudah sekitar 81 persen penduduknya tercover JKN," katanya.

Baca juga: Gelar Pertemuan dengan BPJS, Sekda Banjarbaru Minta Rumah Sakit Tingkatkan Layanan Kesehatan

Baca juga: Jhonlin Group Bantu 1.400 Nelayan, PKL dan Guru Ngaji Dapatkan Program BPJS Ketenagakerjaan

Ramadhan pun menyambut positif adanya kegiatan sosialiasi tersebut, karena dalam kesempatan tersebut para Kepala Puskesmas yang hadir bisa menyampaikan keluhan-keluhan dari masyarakat.

"Tadi dari puskesmas-puskesmas juga menyampaikan keluhan dari masyarakat, tentunya harapannya ini jadi perhatian juga untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Kota Banjarmasin," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved