Piala Dunia 2022

Ronaldo vs Messi Jelang Piala Dunia 2022, CR7 Paling Kuat & Berpengaruh, ini Lengkapnya

Persaingan bintang Man United, Cristiano Ronaldo dengan PSG, Lionel Messi masih mewarnai jagat sepakbola jelang Piala Dunia 2022 di Qatar

Penulis: Aprianto | Editor: Rahmadhani
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Persaingan bintang Man United, Cristiano Ronaldo dengan PSG, Lionel Messi masih mewarnai jagat sepakbola jelang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ketika Piala Dunia dimulai dalam dua bulan lagi, tampaknya bintang timnas Portugal dan Man United Cristiano Ronaldo akan menuju ke turnamen sebagai pemain paling kuat di dunia, setidaknya dalam hal pengaruhnya di media sosialnya.

Ronaldo mengalahkan musuh bebuyutannya Lionel Messi untuk menjadi yang teratas dalam daftar yang disusun oleh analis media olahraga Nielsen.

Analis yang menilai pengikut Instagram dari semua pemain dan tim top yang akan ambil bagian di ajang Piala Dunia 2022 Qatar untuk mengetahui siapa yang paling kuat dan berpengaruh di media sosial.

Baca juga: Cara Deschamps Pecahkan Masalah Timnas Prancis Jelang Piala Dunia 2022, Ini Ujian Mbappe dkk

Baca juga: Alasan Ronaldo Tak Ingin Pensiun Usai Piala Dunia 2022, Bintang Man United Isyaratkan Ikut Euro 2024

Berdasarkan pengukuran Instagram yang diambil dari Agustus 2021 hingga Juli 2022, peringkat dibuat menggunakan metrik influencer yang dibuat khusus dari Nielsen.

Ini mempertimbangkan berbagai indikator kinerja utama (KPI), seperti total pengikut akun Instagram, tingkat pertumbuhan pengikut, tingkat keterlibatan konten, dan nilai merek rata-rata per pos (nilai komersial untuk merek yang dikaitkan dengan pemain).

Dikutip Kamis, (22/9/2022), Dengan semua data yang relevan, Ronaldo muncul di puncak jelang Piala Dunia dengan margin yang cukup nyaman antara dirinya dan saingannya.

Membuktikan bahwa pengaruh media sosial 37 tahun adalah lebih kuat dari sebelumnya.

Selain pemain paling kuat yang akan tampil di Piala Dunia, Nielsen juga telah membuat peringkat untuk tim nasional putra paling kuat.

Serta peringkat terpisah untuk bintang muda paling kuat di turnamen yaitu pemain dengan peringkat teratas lonjakan pertumbuhan di media sosial selama setahun terakhir.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved