Kapuas Kota Air

Bupati Hadiri Pembekalan APBD Kapuas dari Tim Korsupgah KPK RI

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menghadiri Presentasi Pembekalaan Perencanaan dan Penganggaran APBD Kabupaten Kapuas

Editor: Hari Widodo
Pemkab Kapuas
SAMBUTAN – Bupati Kapuas saat menyampaikan sambutan pada acara Pembekalan Perencanaan dan Penganggaran APBD Kabupaten Kapuas di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas, Selasa (20/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menghadiri Presentasi Pembekalaan Perencanaan dan Penganggaran APBD Kabupaten Kapuas dengan Tim Koordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI secara virtual atau zoom meeting di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas, Selasa (20/8/2022).

Hadiri pada virtual tersebut Ketua KPK RI yang diwakili oleh Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah III KPK RI Brigjen Pol Bahtiar Ujang Purnama dan jajaran KPK RI, kemudian dihadiri pula oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes beserta Anggota DPRD Kapuas, Forkopimda Kapuas dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Kapuas.

Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah III KPK RI Brigjen Pol Bahtiar Ujang Purnama menyampaikan, pokok-pokok pikiran yang tidak membebani dari pada program anggaran dan program kegiatan yang sudah disiapkan oleh pihak eksekutif dengan jumlahnya yang relatif, sesudah kemampuan pemerintah daerah, kemudian pokok-pokok tersebut kegiatannya menyatu dengan SKPD yang membidangi tidak dalam bentuk uang tetapi yang dikejar pelaksanaanya.

"Harapan kami dengan adanya perencanaan yang diajukan dari eksekutif dan adanya verifikasi ulang serta pendalam dari legislatif, bahwa SKPD ini semakin berkualitas kepada tujuan bangsa dan perlu digaris bawahi perencanaan APBD ini diciptakan untuk menuju APBD yang berkualitas. Anggaran yang disiapkan untuk berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan dan pemanfaatannya itu agar betul-betul riil dan nyata,” kata Bahtiar.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam kesempatan itu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah III KPK RI yang sudah memberikan pembekalan dan petunjuk untuk Kabupaten Kapuas dalam menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Kami seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas menyampaikan terima kasih atas nasihat Bapak dalam menyempatkan diri untuk memberikan arahan pada kami, serta kami doakan sehat dan nantinya bisa bertemu langsung di Kabupaten Kapuas,” ucap Ben.

Dalam kesempatan itu pula, Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes mengatakan bahwa pertemuan ini memiliki makna dan strategis sebagai pedoman bagi semua dalam mengambil langkah-langkah di dalam penyusunan perencanaan dan penganggaran pada anggaran bertepatan balanja di daerah.

“Saya berpendapat dengan berbagai rekulasi yang ada agar pengelolaan keuangan daerah dilakukan dalam sistem dan prosedur pengelolaan keuangan daerah mulai dari penyusunan dan penganggaran dan pelaksaanya serta tentang pelaporanya semaksimal mungkin beroriantasi pada kepentingan publik dan terintegrasi dengan baik,” tutur Yohanes. (AOL)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved