Ekonomi dan Bisnis

Fleksibel Pembayaran Cicilan,  Shopeepay Later Kini Digemari Kalangan Muda

Metode pembayaran paylater diungkap pengguna shopeepay later lebih fleksibilitas dalam  pembayaran cicilan

Penulis: Mia Maulidya | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/mia maulidya
Pengguna shopeepay later di Banjarmasin, Jumat (23/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bagi kalangan anak muda sekarang, shopeepay later sangat digemari, bahkan ada yang berkata merupakan pasangan hidup,  Jumat (23/9/2022).

Bagaimana tidak,  pembelian barang secara online melalui shopeepay later sangat memudahkan dan sudah menjadi kebiasaan. 

Metode pembayaran paylater saat ini menjadi favorit di kalangan masyarakat, terutama dari kalangan millennial. 

Natasha, mahasiswa perguruan tinggi di Kota Banjarmasin, mengatakan pengguna shopeepay later berkata dengan menggunakan fitur tersebut lebih fleksibilitas dalam  pembayaran cicilan.

"Paylater ini sudah seperti pasangan hidup sekali, pembayaran bisa dalam waktu beberapa bulan atau bahkan transaksi hari ini tapi bayar dalam 30 hari ke depan, dan jumlah bunganya lebih kecil," ujarnya.

Selain pembayaran dengan jangka waktu yang lama, Natasha berkata untuk verifikasinya hanya membutuhkan waktu yang sebentar. 

Senada dengan Natasha, Sherly mahasiswa perguruan tinggi yang sama juga mengiyakan, dengan penggunaan yang mudah bisa membeli barang yang harganya terbilang mahal tapi  bisa dilakukan pencicilan.

"Untuk bunganya tidak terlalu besar, dan apabila ada denda tidak ada diteror paling cuman diingatkan melalui pemberitahuan di aplikasi," ujarnya. 

Terpisah, Rizka pedagang online shop juga mengatakan hal yang sama, shopeepay later ini sangat memudahkan dalam bisnis online shopnya.

"Penggunaanya ini bisa dilakukan untuk modal usaha juga, apalagi untuk jangka waktu pembayaranya lama dan bunganya tidak besar," imbuhnya. 

Selain itu, menurutnya apabila melakukan pinjaman melalui bank tentu akan ada memerlukan jaminan, dan memerlukan pemberkasan yang banyak.

"Kalo untuk peminjaman modal melalui bank atau sebagainya, biasanya lebih ribet perlu npwp perlu jaminan, mana untuk bunganya juga terhitung besar," tuturnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mia Maulidya) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved