Berita Banjarmasin

Heboh Video Mesum Sesama Jenis di Banjarmasin, Kadinkes : Salah Satu Pemicu HIV di Banjarmasin

Dinkes Banjarmasin mencatat ada sebanyak 59 kasus reaktif HIV. Dan perilaku seks sesama jenis pun ikut menjadi penyumbang

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/istimewa
Kepala Dinkes Banjarmasin, M Ramadhan menyebut prilaku menyimpang menjasi salah satu penyumbang kasus HIV di Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Publik Banua dihebohkan dengan beredarnya sebuah video mesum, hubungan sesama jenis yang terjadi di Banjarmasin.

Salah satu pemeran dalam video asusila tersebut, diketahui merupakan mahasiswa pada salah satu perguruan tinggi  swasta di Banjarmasin.

Dan perilaku menyimpang berupa Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) ini rupanya yang menjadi salah satu penyebab menyebarnya  Human Immunodeficiency Virus ( HIV).

Apalagi seperti diketahui hingga periode Juli 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin mencatat ada sebanyak 59 kasus reaktif HIV. Dan perilaku seks sesama jenis pun ikut menjadi penyumbang.

Baca juga: Hubungan Sesama Jenis di Banjarmasin, Sosiolog ULM : Prilaku Menyimpang Ibarat Virus Mematikan

Baca juga: Video Adegan Sesama Jenis di Banjarmasin Viral, Polda Kalsel Identifikasi Keberadaan Perekam

Angka tersebut didapat dari hasil screening yang sudah dilakukan oleh Dinkes Banjarmasin sejak beberapa waktu lalu dengan jumlah sampel 7.809 orang.

Kepala Dinkes Banjarmasin, M Ramadhan pun menerangkan bahwa salah satu faktor kasus HIV di Banjarmasin adalah adanya perilaku seks menyimpang atau sesama jenis ini.

"Memang Lelaki Sama Lelaki (LSL) menjadi salah satu populasi kunci yang memicu tingginya angka reaktif HIV di Banjarmasin," ujar Ramadhan, Jumat (25/9/2022).

Baca juga: Polisi Turun Tangan, Begini Kronologi Lengkap Video Asusila Dua Pemuda Sesama Jenis di Banjarmasin

Terkait hal ini pula, Ramadhan pun kembali mengingatkan warga Banjarmasin untuk berperilaku sehat, termasuk menghindari hubungan seks bebas (tidak gonta ganti pasangan), menjauhi narkoba hingga berhubungan menggunakan pengaman (kondom).

"Dan tentunya juga hindari dan jauhi hubungan sesama jenis," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved