Liga 1 2022

Keputusan PSIS soal Pelatih Baru Tinggal Hitungan Hari, Eks PSM Dapat Ucapan Selamat Datang

Pelatih baru PSIS Semarang dipastikan didapat akhir bulan ini, mantan PSM Makassar Bojan Hodak jadi yang terdepan, kini dapat ucapan selamat datang

Editor: Rahmadhani
Instagram PSIS Semarang
Suporter PSIS Semarang mendukung timnya di Liga 1 2022/2023. Suporter PSIS Semarang baru-baru ini mengucapkan selamat datang kepada mantan pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak 

BANJARMASINPOST.CO.ID - PSIS kini tengah diburu waktu dalam pemilihan pelatih baru.

Terbaru, nama mantan pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak menjadi salah satu yang paling santer dikaitkan dengan PSIS Semarang.

Sebelumnya, CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, saat ini manajemen Mahesa Jenar masih mengerucutkan kandidat pelatih yang baru.

Meski belum menyebut secara spesifik siapa kandidatnya, Yoyok menyebut saat ini pihaknya masih mempelajari CV nama-nama yang sudah masuk dalam incaran baik itu pelatih lokal ataupun asing.

"Kita ini lagi komunikasi dengan dua asal pelatih, yaitu beberapa pelatih asing dan satu lokal. Ya masih komunikasi dan pendekatan," kata Yoyok dilansir dari Tribunjateng.com, Rabu (20/9/2022) lalu.

Baca juga: Sikap Febri yang Posisinya di Persib Diubah Luis Milla, Kini Bobotoh Soroti Kebersamaan Tim

Baca juga: Jadwal Bola Siaran Langsung & Streaming Indosiar Timnas vs Curacao, STY Ungguli Bicentini

Menurut Yoyok, pemilihan pelatih baru cukup rumit sebab harus mencari pelatih yang bisa mengangkat performa PSIS di Liga 1.

"Yang satu lokal pasti pernah melatih di sini karena lisensinya A Pro, yang pelatih asing kita lagi cari karena kita itu sudah punya pemain lengkap," kata Yoyok.

"Dibutuhkan pelatih yang benar-benar cocok dengan kita karena sudah tidak ada waktu lagi untuk merubah. Nanti perubahan saat di putaran kedua, jadi cukup menyulitkan kita ini (Menentukan kandidat)," katanya.

Yoyok menyebut, paling tidak di akhir bulan atau tinggal hitungan hari lagi, pihaknya sudah harus menentukan pelatih dan sudah harus didaftarkan ke PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Kalau sesuai regulasi kita sudah harus dapatkan pelatih baru, minimal pelatihnya sudah didaftarkan walau belum datang minimal sudah kita daftarkan," kata Yoyok.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved