Piala Dunia 2022

Pertaruhan Southgate Soal Bek Man United di Timnas Inggris vs Italia, Reaksi Kapten Three Lions

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate berani mempertaruhkan reputasinya untuk bek Man United, Harry Maguire jelang Piala Dunia 2022 Qatar.

Penulis: Aprianto | Editor: Khairil Rahim
JUSTIN TALLIS / POOL / AFP
Para pemain Inggris merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate berani mempertaruhkan reputasinya untuk bek Man United, Harry Maguire jelang Piala Dunia 2022 Qatar.

Southgate dan Kapten Timnas Inggris, Harry Kane bahkan memberikan dukungan besar kepada kapten Man United yang tidak disukai, belum bermain di Liga Premier sejak dipermalukan 4-0 di Brentford pada 13 Agustus lalu.

Maguire akan memulai saat timnas Inggris melawan Italia di UEFA Nations League pada Sabtu, (24/9/2022) dini hari nanti.

Three Lions membutuhkan kemenangan untuk menghindari degradasi ke Liga B yang dapat mempengaruhi penyemaian tim untuk kualifikasi Euro 2024.

Baca juga: Jelang Italia vs Inggris, Bek Lawak Man United Bisa Jadi Kunci Juara Piala Dunia 2022

Baca juga: Cara Deschamps Pecahkan Masalah Timnas Prancis Jelang Piala Dunia 2022, Ini Ujian Mbappe dkk

Baca juga: Alasan Ronaldo Tak Ingin Pensiun Usai Piala Dunia 2022, Bintang Man United Isyaratkan Ikut Euro 2024

Ditanya apakah dia menunjukkan terlalu banyak kepercayaan pada Maguire, Southgate berkata dia pertaruhkan kepercayaan tinggi kepada kapten Man United.

“Apa pun reputasi yang saya miliki, saya akan meletakkannya di sana, anda harus selalu mendukung penilaian anda dan kami merasa dia adalah pemain penting," kata Southgate, dikutip dari The Sun, Jumat, (23/9/2022).

Soutgate menegaskan bahwa dia pikir ada pemain berpengalaman yang siap masuk dan bermain di level di atasnya, maka akan ada pertimbangan yang berbeda dan di beberapa posisi akan ada level kompetisi yang berbeda dengan cara itu.

“Dia adalah bek tengah udara kami yang paling dominan. Dia dan John Stones luar biasa dengan bola, jumlah tekanan yang mereka terima untuk tim di turnamen yang kami mainkan karena kami tidak selalu memiliki pemain poros lini tengah yang dapat memajukan permainan," bebernya.

Itu berarti ada lebih banyak tekanan pada bek tengah kami untuk menggunakan bola dengan baik dan keduanya sama bagusnya dengan sepak bola dunia dalam melakukan itu.

Sejak kekalahan Brentford, Maguire, hanya bermain 101 menit di bawah pelatih baru United, Erik ten Hag dengan penampilan pengganti dalam kemenangan kandang 3-1 melawan Arsenal ditambah dua pertandingan Liga Europa.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved