Banjarbaru Juara

Ratusan Siswa SMPN 5 Banjarbaru Bersepeda ke Sekolah, Sekda Buka Gelaran Zero Emission Day

Sekda Kota Banjarbaru Said Abdullah membuka secara resmi kegiatan aksi Siswa Cinta Bersepeda, dalam Rangka Zero Emission Day di SMPN 5 Banjarbaru

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
Diskominfo Banjarbaru
Sekda Kota Banjarbaru Said Abdullah didampingi Kadisdik Banjarbaru, Ketua HPAI Banjarbaru, dan Kepsek SMPN 5 Banjarbaru saat membuka Aksi Siswa Cinta Bersepeda, Jumat (23/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah membuka secara resmi kegiatan aksi Siswa Cinta Bersepeda, dalam Rangka Zero Emission Day di SMPN 5 Banjarbaru pada Jumat (23/09/2022)

Kegiatan yang diinisiasi oleh Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia (HPAI) Kota Banjarbaru ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, serta Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru.

Nampak meriah, karena kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan siswa dan guru, SMP Negeri 5 Banjarbaru.

Kegiatan itu dilaksanakan bertujuan untuk memberikan edukasi kepada generasi muda, agar membiasakan bersepeda ke sekolah.

Sehingga diharapkan bisa mengurangi emisi gas buang oleh kendaraan bermotor.

Said dalam sambutannya menyampaikan bahwa aksi ini sebagai sumbangsih kepada lingkungan, dan merupakan kegiatan yang harus dibiasakan.

Said juga menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara acara dan juga siswa yang berantusias dalam mengikuti aksi bersepeda tersebut.

"Selain memberikan dampak baik bagi lingkungan juga baik untuk kesehatan. Mari kita bersepeda dengan nyaman, semoga sehat, dan selalu bergembira." katanya.

Sementara iti Ketua HPAI menyampaikan, bahwa aksi ini sebagai rangkaian Zero Emission Day, yang didasari sebagai giat konservasi energi, demi menahan laju perubahan iklim dari efek pemanasan global.

"Semoga kegiatan bersepeda ini bisa menjadi kebiasaan tak hanya bagi siswa, tapi juga seluruh masyarakat khususnya di Kota Banjarbaru," harapnya. (AOL/*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved