Banjarmasin Baiman

Sambut Hari Jadi ke-496, Pemko Banjarmasin Promosikan Pariwisata Kota ke Pentas Nasional

Sambut Hari Jadi ke-496, Pemko Banjarmasin Promosikan Pariwisata Kota ke Pentas Nasional

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
FB Pemko Banjarmasin
Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina saat berkunjung ke Gedung Menara Kompas di Jakarta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina melakukan audiensi Tapping Program dengan tema "Nusa Raya" dalam rangka menjelang Hari Jadi ke-496 Kota Banjarmasin di Menara Kompas, DKI Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Turut hadir, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika ST, MT dan Media Consultant Kompas, Monica Roza serta pihak terkait lainnya.

H Ibnu Sina menyampaikan kedatangannya tersebut merupakan dalam rangka menjelang Hari Jadi ke-496 Kota Banjarmasin, Maka dari itu, pihaknya ingin berbagi hal menarik tentang Kota Banjarmasin kepada pihak Kompas.com

"Hari ini kita ada kunjungan media khususnya ke Kompas.com untuk bicara tentang Kota Banjarmasin, menjelang hari jadi Kota Banjarmasin," ucap H Ibnu Sina.

Adapun di antara informasi tersebut yakni, wisata Pasar Terapung, Susur Sungai menggunakan perahu.

Selain itu, dia juga mengajak kepada pihak Kompas.com untuk datang langsung ke Banjarmasin mengingat pada tanggal 28 September mendatang merupakan puncak peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin yang terdapat banyak rangkaian kegiatan menarik.

"Mudah-mudahan informasi menarik Kota Banjarmasin baik informasi pariwisatanya, informasi kulinernya, dan juga spot wisata terbaiknya bisa menjadi informasi yang bisa dipahami dan dikunjungi oleh masyarakat warga Indonesia semua," tutur H Ibnu Sina.

Selain itu, rombongan Pemko Banjarmasin, kata H Ibnu Sina juga bersilaturahmi ke Kantor Kementerian Kominfo Republik Indonesia (RI) dengan tujuan untuk memastikan bahwa Kominfo Kota Banjarmasin dengan program Smart City juga bisa mendapatkan bantuan dan juga pengawalan dari pihak Kementerian Kominfo RI.
 
"Hari ini kita juga melengkapi kunjungan ke Kementerian Kominfo, ini semacam upaya kita untuk mengangkat Kota Banjarmasin ke pentas Nasional, do'akan, di usia Kota Banjarmasin yang ke 496 bisa lebih baik, Banjarmasin baiman, Barasih wan Nyaman," pungkasnya.(AOL/*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved