Serambi Mekkah

Bupati Banjar Saidi Mansyur Ingin Gabungan Organisasi Wanita Bantu Tekan Angka Anak Stunting

Bupati Banjar H Saidi Mansyur minta pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang baru dilantiknya untuk bantu tekan kasus stunting, Jumat (23/9).

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
MC PEMKAB BANJAR
Bupati H Saidi Mansyur melantik Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Banjar Periode Tahun 2022-2024, Jumat (23/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati H Saidi Mansyur melantik Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Banjar periode 2022-2024, Jumat (23/9/2022). 

Bupati H Saidi Mansyur, menyebut, 26 organisasi wanita di Kabupaten Banjar tergabung di dalam pengurus GOW yang dilantik.

"Ini merupakan ajang silaturahmi bagi seluruh organisasi wanita di Kabupaten Banjar dan forum yang baik dengan visi dan misi yang mulia," katanya.

Bupati banjar H Saidi Mansyur pasang pin kepada Pengurus GOW Jumat (23092022).
Bupati H Saidi Mansyur secara simbolis memasang pin kepada Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Banjar Periode Tahun 2022-2024 yang baru dilantiknya, Jumat (23/9/2022).

Menurutnya, GOW adalah perempuan-perempuan hebat, yang harus mampu memberikan ide dan gagasan yang baik, memiliki program kerja yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat serta sejalan dengan pemerintah daerah. 

"Sebagai forum koordinasi wanita yang bersifat lokal, GOW diharap dapat meningkatkan peran dan komitmen bersama pemerintah daerah dalam menghadapi permasalahan, seperti pengarusutamaan gender, pemberdayaan perempuan serta perlindungan perempuan dan anak," katanya.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyebut permasalahan yang dihadapi saat ini adalah masalah stunting. 

Ketua Pengurus GOW Kabupaten Banjar periode 2022-2024, Hj Nurgita Tiyas Jumat (23092022).
Ketua Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Banjar periode 2022-2024, Hj Nurgita Tiyas, sampaikan sambutan, Jumat (23/9/2022).

Menurutnya Pemkab Banjar sudah melakukan berbagai cara untuk mengatasinya, seperti peningkatan gizi perempuan, pemenuhan gizi perempuan, pemenuhan gizi selama kehamilan.

Selain itu, pola asuh anak selama dua tahun pertama, inisiasi menyusui dan ASI ekslusif, memberikan makanan yang tepat, vitamin hingga sanitasi yang baik kepada masyarakat.

"GOW diharapkan bisa bekerja sama untuk bisa mengatasi masalah ini agar stunting bisa berkurang hingga Kabupaten Banjar bisa bebas stunting," harapnya.

Bupati banjar H Saidi Mansyur bersama Pengurus GOW Jumat (23092022).
Bupati H Saidi Mansyur bersama Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Banjar Periode Tahun 2022-2024, Jumat (23/9/2022).

Ketua GOW Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas, menyampaikan terima kasihnya atas amanah yang diberikan.

Menurutnya, Musda GOW akan membahas hal-hal apa saja yang menjadi isu penting dan tantangan serta hambatan yang dihadapi, agar organisasi ini bisa memberikan penyelesaian atau solusi.

"Harapan kami, dapat memberdayakan perempuan untuk kemajuan dan kebaikan, selaras dengan visi dan misi kepala daerah Maju Mandiri dan Agamis (MANIS)," katanya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved