Narapidana Tewas

Gegara Pesta Miras, 3 Narapidana di Lapas Samarinda Tewas, Satu Dirawat di RS, Ini Kata Kalapas

Diduga gara-gara pesta miras, 3 Narapidana di Lapas Klas II A Samarinda tewas dan 1 dirawat di RS, ini kata Kepala Lapas

Editor: Irfani Rahman
net
Ilustrasi minum miras. 3 Narapidana Lapas Kelas II A Samarinda tewas dan 1 dirawat di RS. INi setelah diduga mereka pesta miras 

BANJARMASINPOST.CO.ID – Tiga Narapidana di Lapas Klas II A Samarinda tewas satu dirawat di rumah sakit. Kepala Lapas Klas II A Samarinda , Ilham Agung berikan penjelasan mengenai kejadian tersebut

Para Narapidana Lapas Samarinda ini tewas diduga setelah sebelumnya pesta minuman keras campur minuman sachet.

Kejadian pesta miras ini terjadi pada Kamis (22/9/2022) malam.

Kepala Lapas Klas II A Samarinda, Ilham Agung mengatakan, kejadian itu bermula saat para Narapidana lain tengah melaksanakan kegiatan keagamaan.

Sementara empat korban ini tidak ikut lantaran non muslim. Mereka pun pesta miras dengan mencampurkan minuman sachet.

“Informasi dari teman sekamarnya itu, kami tanya mereka menjawab sepertinya minum alkohol dicampur minuman saset karena baunya bau alkohol, semuanya ditanya jawabannya seperti itu,” kata Ilham pada Jumat (23/9/2022).

Baca juga: 20 Hari Lebih, Keberadaan Napi Kabur Dari Rutan Kelas I Makassar Jadi Misteri, Tim Lakukan Perburuan

Baca juga: Kecelakaan Maut Libatkan Elf dan Truk Fuso Terjadi di Tol Bawean-Ungaran Semarang, 5 Orang Tewas

Kejadian itu baru diketahui setelah narapidana lain terkejut melihat keempat orang korban mengalami kejang-kejang.

Para narapidana pun langsung melapor ke petugas jaga dan keempatnya dilarikan ke Rumah Sakit.

“Saya dapat laporan dari komandan jaga Lapas sekira pukul 22.05 Wita itu ada satu napi yang harus dirujuk ke Rumah Sakit karena kejang-kejang. 15 menit kemudian minta izin lagi untuk merujuk tiga orang. Saya kaget kok habis rujuk satu orang ada lagi tiga orang, ada apa. Jadi kami langsung menuju Lapas,” terangnya.

Korban pertama dibawa ke Rumah Sakit Dirgahayu Samarinda, tiga lainnya dibawa ke Rumah Sakit Abdul Wahab Sjahranie (AWS).

Sayangnya, tiga orang korban dinyatakan meninggal dunia dan tersisa satu orang yang masih dalam perawatan di RSUD AWS Samarinda.

“Yang di RS Dirgahayu meninggal kurang lebih jam 11 malam, selanjutnya jam 11.40 malam dari RS AW Sjahranie mengabarkan satu napi meninggal, dan paginya sekitar 7.30 pagi satu lagi di RS AW Sjahranie meninggal, jadi total tiga meninggal, satu masih perawatan di AW Sjahranie, kondisinya mulai membaik sudah bisa diajak komunikasi,” jelas Ilham.

Menindaklanjuti kejadian itu, Kalapas bersama tim pengamanan dan kamtib langsung melakukan penggeledahan di kamar keempat napi tersebut. Benar saja, didapati botol yang diduga bekas alkohol yang dikonsumsi oleh keempat napi tersebut.

“Ada juga bungkusan minuman bubuk satu saset kami temukan, akhirnya dengan dasar itu kami memanggil 10 orang untuk dimintai keterangan, karena yang tahu persis pasti teman-temannya satu kamar. Setelah kami tanya mereka menjawab sepertinya minum alkohol dicampur minuman saset,” bebernya.

Baca juga: Kerap Pamerkan Alat Kelamin ke Siswi SMA , Pria di Lampung Utara Ini Tak Berkutik Saat Diciduk

Baca juga: Lagi Berada di Tenda, Sepasang Kekasih di Serang Tersambar Petir, Satu Tewas

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved