Berita Banjarmasin

Hadapi Akreditasi FKTP, Polda Kalsel Optimalkan Kemampuan Jajaran Fungsi Dokkes

Pemaparan materi Akreditasi FKTP disampaikan oleh Perwakilan Dinkes Provinsi Kalsel, Dr. Mulyadi Halim dari Perwakilan Dinkes Kota Banjarmasin

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Eka Dinayanti
Biddokkes Polda Kalsel
Rakernis Fungsi Dokkes dan Workshop Akreditasi FKTP 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Upaya peningkatan kapasitas dan keahlian para tenaga kesehatan serta fasilitas kesehatan pada Jajaran Polda Kalsel terus diupayakan.

Satu di antaranya melalui Rakernis Fungsi Dokkes dan Workshop Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Rakernis Fungsi Dokkes Polri Jajaran Polda Kalsel, Jumat (23/9/2022).

Tak kurang dari 56 peserta dari Anggota Sie Dokkes Jajaran Polda Kalsel, Rumkit Bhayangkara Tk. III Banjarmasin, Klinik Satbrimob, Klinik Pol Air dan Klinik SPN Polda Kalsel jadi peserta Rakernis di Hotel Tree Park, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Pemaparan materi Akreditasi FKTP disampaikan oleh Perwakilan Dinkes Provinsi Kalsel, Dr. Mulyadi Halim dari Perwakilan Dinkes Kota Banjarmasin, Arifah, SKM, M. Kes.

Baca juga: Baznas Banjarmasin Raih Penghargaan Kelembagaan Terbaik Tahun 2022

Baca juga: Peringatan Harjad ke 496 Banjarmasin Bakal Dihadiri Wali Kota se Kalimantan

Selain itu disampaikan langsung oleh Kabiddokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Ubaidillah arahan Kapusdokkes Polri dan Hasil Rakernis Dokkes Polri Tahun Anggaran 2022.

Materi lalu dilanjutkan dengan pemaparan Rencana Pengembangan Pelayanan RS Bhayangkara Tk. III Banjarmasin oleh Kepala RS Bhayangkara Tk. III Banjarmasin AKBP dr. Bambang Prasetya.

Lalu Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien di FKTP disampaikan oleh RSUD Ulin Banjarmasin, Dr. dr. Anis Suroyo, MPH.

Baca juga: Tim Kesehatan Masyarakat FK ULM Ajarkan Warga Martapura Timur Cara Jaga Kesehatan saat Banjir

Ada pula pemaparan Pelaksanaan Kegiatan Forensik disampaikan oleh dr Mia Yulia Fitrianti dan materi Pencegahan dan Pengendalian Infeksi di FKTP disampaikan oleh Diana Maria Sativa, AMK dari Rs Bhayangkara Banjarmasin.

Tak cuma berkutat materi, para peserta juga langsung melaksanakan workhsop dalam kelas-kelas kelompok kerja (Pokja) akreditasi FKTP.

Kabiddokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Ubaidillah mengatakan, penilaian akreditasi tak cuma hanya menyangkut sarana, prasarana dan fasilitas saja tapi juga kompetensi dan kemampuan sumber daya manusia (SDM).

"Bimbingan akredetasi Poliklinik satwil/Polres/Ta jajaran Polda Kalsel kami upayakan sebaik-baiknya agar tercapai hasil akredetasi paripurna saat visitasi Tim Akredetasi Pusat," ujar Kombes dr Ubaidillah.

( Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved