World Superbike

Hasil WSBK Catalunya 2022, Alvaro Bautista Asapi Toprak Razgatlioglu yang tampil Memudar

Hasil WSBK 2022 Race 1 putaran delapan WSBK Catalunya 2022 Alvaro Bautista dominan di Catalunya saat Toprak Razgatlioglu memudar

Editor: Khairil Rahim
Alvaro Bautista
Hasil WSBK 2022 Race 1 putaran delapan WorldSBK Championship 2022 di Circuit de Barcelona-Catalunya. Alvaro Bautista mengambil satu kemenangan balapan WSBK Catalunya 2022 yang dominan di Catalunya saat Toprak Razgatlioglu memudar dengan buruk dari tempat kedua menjadi kelima. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil WSBK 2022 Race 1 putaran delapan World Superbike Championship (WSBK) 2022 di Circuit de Barcelona-Catalunya.

Alvaro Bautista mengambil satu kemenangan balapan WSBK Catalunya 2022 yang dominan di Catalunya saat Toprak Razgatlioglu memudar dengan buruk dari tempat kedua menjadi kelima.

Mulai dari posisi terdepan untuk pertama kalinya dalam karir Superbike-nya, Iker Lecuona membuat awal yang buruk saat ia didorong turun ke urutan kelima pada tikungan satu.

Membuat awal yang sama baiknya adalah dua teratas dalam kejuaraan saat Bautista naik dari urutan kelima ke urutan pertama pada tikungan satu, sementara Razgatlioglu naik dari urutan kedelapan ke ketujuh.

Baca juga: LINK Nonton TV Online Trans 7 & Hasil Superpole WSBK Catalunya 2022, Iker Lecuona Terdepan & Toprak?

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Trans 7 WSBK Catalunya 2022 dan MotoGP Jepang 2022,

Baca juga: Hasill Race 1 WSBK Prancis 2022, Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea Jatuh, Bautista Melenggang

Salah arah, Jonathan Rea turun dari P3 ke posisi ketujuh sebelum kesalahan Michael Ruben Rinaldi di lap empat membuat Lecuona, Axel Bassani dan Rea lolos.

Seperti Rinaldi, Bassani melakukan kesalahan yang sama di tikungan satu saat ia berlari melebar dan melewati jalan keluar, namun, pembalap Italia itu melewatinya lebih cepat daripada Rinaldi dan dengan demikian berhasil tetap di depan Rea.

Setelah menahan tekanan awal dari Razgatlioglu, Bautista mulai membuka celah bagi pebalap Yamaha itu saat Alex Lowes jatuh ke cengkeraman Lecuona dalam pertempuran untuk posisi ketiga.

Terus berjuang di urutan keenam, Rea kemudian mendapat tekanan dari Andrea Locatelli sebelum kesalahan di tikungan sepuluh mengakibatkan pebalap Yamaha itu kalah ketujuh dari Garrett Gerloff

Sadar bahwa setiap poin penting untuk tantangan kejuaraannya, Rea mulai menyerang Bassani untuk posisi kelima - langkah pertama terjadi di tikungan 10 tetapi Bassani kembali lolos saat juara dunia enam kali itu berlari sedikit melebar.

Sebuah bayangan cermin dari menyalip itu terjadi di lap berikutnya saat Bassani kembali mempertahankan posisinya. Tapi setelah mendapatkan tendangan yang bagus dari tikungan terakhir, Rea berhasil menyelesaikan pergerakannya di tikungan pertama.

Dengan Rea yang sekarang berada di urutan kelima, pebalap Kawasaki itu perlahan mulai mengejar Lecuona dan Lowes, meski tidak ada langkah yang bisa dilakukan.

Itu segera berubah dengan tujuh lap tersisa saat Rea melewati Lowes untuk [belok satu] keempat.

Saat Rea melakukan back-to-back menyusul dengan pindah ke Lecuona dengan enam waktu tersisa, Razgatlioglu, yang jelas-jelas kesulitan setelah menggunakan terlalu banyak ban belakangnya untuk melaju dengan Bautista sejak awal, kemudian mulai jatuh ke cengkeraman Rea.

Tepat di belakang Rea, Gerloff menghasilkan double overtake yang brilian pada Lowes dan Lecuona menuju tikungan satu untuk mengambil tempat keempat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved