Liga Italia

Utak-atik Skenario Pioli Atasi Badai Cedera Hantui AC Milan Kontra Empoli & Chelsea, Kans Tatarusanu

AC Milan dilanda badai cedera baru menjelang pertandingan kontra Empoli di Liga Italia Serie A 2022/2023 dan Chelsea di Liga Champions.

Penulis: Aprianto | Editor: Rahmadhani
Isabella BONOTTO / AFP
Stefano Pioli (kiri) bersama Sandro Tonali (kanan) berselebrasi usai laga AC Milan vs Inter Milan di San Siro pada Sabtu (3/9/2022). Derby della Madonnina kali ini dimenangan Rossoneri dengan skor 3-2. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - AC Milan dilanda badai cedera baru menjelang pertandingan kontra Empoli di Liga Italia Serie A 2022/2023 dan Chelsea di Liga Champions.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli harus berjuang melawan krisis cedera lainnya yang membuat pertandingan pertama setelah jeda internasional melawan Empoli terlihat lebih menakutkan dibandingkan kontra Chelsea di Liga Champions.

Masuknya cedera pada pemain kunci, Theo Hernandez, Davide Calabria, Sandro Tonali dan Mike Maignan semuanya melaporkan masalah dalam beberapa hari terakhir.

Sesuatu yang bukan kabar baik bagi Stefano Pioli menjelang pertandingan penting di Liga Italia setelah jeda internasional.

Zlatan Ibrahimovic dan Alessandro Florenzi juga absen jangka panjang sementara Ante Rebic dan Divock Origi saat ini belum siap untuk bermain lagi.

Meskipun mungkin yang pertama bisa kembali tepat waktu untuk perjalanan ke Stadio Carlo Castellani.

Baca juga: Upaya Man City Manfaatkan Situasi Galau Rafael Leao di AC Milan, Chelsea Ikut Masuk Persaingan

Baca juga: Usai Kalah dari Adik Tiri AC Milan, Aib Juventus Mulai Terkuak, Allegri Diserang para Mantan

Dalam hal bagaimana tim akan berbaris, skenario kasus terbaik meramalkan cedera Maignan tidak separah yang ditakuti dengan dia di gawang dan empat bek Sergino Dest, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori dan Davide Calabria.

Dengan salah satu pemain kanan, beralih ke sayap lainnya. Fode Ballo-Toure juga bisa memainkan peran itu.

Melanjutkan prediksi optimis, Tonali mungkin telah ditarik dari tugas Italia sebagai tindakan pencegahan dan Ismael Bennacer masih fit, sementara Charles De Ketelaere harus tidak menjadi playmaker atau mungkin Brahim Diaz.

Junior Messias atau Alexis Saelemaekers kemudian akan berada di sayap kanan, dengan Rafael Leao di sebelah kiri dan Olivier Giroud yang telah mencetak gol dalam tugas internasional memimpin lini depan, dengan Rebic atau Origi masuk dari bangku cadangan.

Prediksi susunan terbaik XI (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Kalulu, Tomori, Tujuan; Bennacer, Tonali; Messias/Saelemaekers, De Ketelaere, Leao; Giroud.

Skenario terburuk akan melihat Ciprian Tatarusanu di gawang jika cedera Maignan membuatnya absen, dengan empat bek yang sama seperti yang disebutkan di atas.

Di lini tengah bisa jadi terserah kepada Tommaso Pobega untuk bermitra dengan Bennacer jika otot Tonali tidak lebih baik.

Serangannya akan sama tetapi dengan peringatan penting bahwa mungkin tidak ada Origi atau Rebic yang masuk dan memberikan sedikit kelegaan bagi Giroud atau Leao, yang telah bekerja lembur baru-baru ini, terutama orang Prancis itu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved