Berita Banjarmasin

Peringatan Harjad ke 496 Banjarmasin Bakal Dihadiri Wali Kota se Kalimantan

puncak Harjad Banjarmasin akan dilaksanakan di panggung Halaman Balai Kota Banjarmasin dari pukul 08.00 Wita.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/frans
Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina saat menggelar jumpa pers terkait rangkaian Harjad Banjarmasin ke 496 di kawasan Kampung Ketupat Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Beberapa tahun dirayakan dengan sederhana karena pandemi Covid-19, perayaan Hari Jadi (Harjad) ke 496 Kota Banjarmasin tahun 2022 dipastikan bakal semarak.

Harjad ke 496 ini dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan, bahkan tingkat regional Kalimantan.

Peringatan Harjad Banjarmasin bakal dihadiri oleh Wali Kota se Kalimantan, seiring bergulirnya Rapat Kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Wilayah V Regional Kalimantan di Banjarmasin pada Kamis (29/9/2022).

Tamu APEKSI dijadwalkan tiba di Banjarmasin sejak Selasa (27/9/2022) dan akan mengikuti serangkaian kegiatan yang akan digelar.

Baca juga: Tanggapi Keluhan Pengambilan Air Panas, Pihak RSUD Ansari Saleh Banjarmasin Beri Penjelasan Ini

Baca juga: Jelang Hari Jadi ke-495 Kota Banjarmasin,  Perbaikan Trotoar di depan Balai Kota Banjarmasin Dikebut

"Tamu-tamu akan ada yang datang dari luar, termasuk para Wali Kota se Kalimantan. Dan kita juga sudah menyebarkan sebanyak 800 undangan," ujar Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina saat menggelar jumpa pers jelang puncak Harjad ke 469 di Kampung Ketupat, Jumat (23/9/2022) sore.

Ibnu menerangkan puncak Harjad Banjarmasin akan dilaksanakan di panggung Halaman Balai Kota Banjarmasin dari pukul 08.00 Wita.

"Selain itu juga ada Banjarmasin Expo di Siring Menara Pandang di Jalan Piere Tendean, dan malam harinya ada Festival Jukung Hias yaitu Kemilau Banjarmasin Bungas," katanya.

Baca juga: Lama Dikeluhkan karena Rusak, Jalan Berangas di Kecamatan Alalak Batola dalam Tahap Pengerjaan

Baca juga: Camat Sungailoban Tanbu Ingatkan Pengendara Hati-hati Melintas di Area Banjir di Desa Damar Indah

Rangkaian kegiatan lainnya, yakni ziarah ke Makam Sultan Suriansyah yang dilaksanakan pada Senin (26/9/2022) dan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Banjarmasin dalam rangka Harjad ke 496.

Kemudian juga ada Festival Anggrek Seribu Sungai yang akan dilaksanakan di Komplesk Screen House DKP3 Banjarmasin di Jalan Pangeran Hidayatullah pada Kamis (29/9/2022).

Selain itu juga ada gelaran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) yang dilaksanakan dari 27 September hingga 1 Oktober 2022 di Halaman Balai Kota.

Aajang ini juga akan dimeriahkan penampilan artis ibu kota yakni Adera hingga Fashion Designer yakni Rya Baraba dan Rudi Chandra.

( Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved