HSU Mantap

Ratusan Guru PAUD Kabupaten HSU Ikut Memperingati HUT ke-17 Himpaudi di Kota Amuntai

Pengurus Himpaudi Kabupaten HSU memperingati HUT ke-17 di Aula Dr KH Idham Chalid, Kota Amuntai, Kalsel, dihadiri pengurus Kalsel dan HST, guru PAUD.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA
Tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 tahun 2022 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) diselenggarakan di Aula Dr KH Idham Chalid, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (24/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 tahun 2022.

Mengusung tema "Tulus Mengabdi, Terus Berjuang, Solid Bergerak Untuk Hak Profesi Guru PAUD" kegiatan dihelat di Aula Dr KH Idham Chalid, Kota Amuntai, Kabupaten HSU, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (24/9/2022).

Turut hadir, Ketua Pengurus Wilayah Himpaudi Kalsel serta ratusan tenaga pendidik PAUD se - Kabupaten HSU

Ketua Pengurus Daerah Himpaudi Kabupatn HSU, Netty Ika Syahnida, mengaku bangga atas perjuangan teman-teman yang rela mengorbankan waktu dan tenaga untuk kemajuan organisasi serta memajukan pendidikan anak usia dini.

Dengan jumlah tenaga pendidik sebanyak 379 orang, dirinyaberharap, mereka dapat diakui sebagai guru pendidikan formal. 

Para guru PAUD menghadiri HUT ke-17 Himpaudi di amuntai Kabupaten HSU Sabtu (24092022).
Para guru PAUD menghadiri Tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 tahun 2022 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di Aula Dr KH Idham Chalid, Kota Amuntai, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (24/9/2022).

"Di momen HUT ke-17 ini, seluruh pengurus Himpaudi seluruh pengurus cabang se-Indonesia sedang berjuang untuk pendidik kelompok bermain agar diakui sebagai guru pendidikan formal," imbuhnya. 

Hal senada diungkapkan Ketua Pengurus Wilayah Himpaudi Kalsel, Rabiatul Adawiyah, yang ikut serta memperjuangkan guru-guru PAUD agar tenaga pendidik usia dini ini nantinya diakui sebagai guru formal. 

Menurutnya, sebagai pendidik awal bersama orangtua, guru-guru PAUD-lah yang memberikan warna awal bagi anak-anak untuk generasi ke depan. 

Selain menjadi organisasi yang solid, ia juga berharap pemerintah daerah terus memberikan dukungan dan kesejahteraan untuk guru-guru PAUD sebagai tenaga pendidik awal bagi anak-anak di Kabupaten HSU

Sementara itu, Plt Bupati HSU melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Amberani, memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya bagi seluruh guru-guru PAUD yang selama ini memberikan pengabdiannya. 

"Selamat memperingati hari ulang tahun yang ke-17 pada jajaran, Saya berharap momen ini sangat penting bagi kita semua sebagai pengurus Himpaudi, pendidik dan tenaga kependidikan yang tergabung dalam Himpaudi, agar terdorong semangat dan komitmen kita untuk memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Hulu Sungai Utara," ucapnya. 

Dalam acara tasyakuran kali ini, diisi berbagai penampilan dan hasil kreativitas para guru PAUD, doa bersama, pemotongan tumpeng, serta penyerahan trofi juara dari hasil berbagai lomba yang telah dilaksanakan  Himpaudi HSU.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Ketua DPRD HSU Almien Ansar Safari, Sekertaris Disdikbud HSU Ahadi Ilhami, serta Ketua Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved