Berita Tabalong

Sering Hujan di Kabupaten Tabalong, Jajaran Polsek Murung Pudak Patroli Lokasi Rawan Longsor

Petugas Polsek Murung Pudak pantau rawan longsor di Jalan Gambah Kelurahan Belimbing Raya, Kapar Hulu, Bakung Desa Masukau, Tabalong, Kalsel.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
POLSEK MURUNG PUDAK UNTUK BPOST
Pencegahan bencana alam dengan menggelar patroli Operasi Bina Karuna Intan oleh jajaran Polsek Murung Pudak di titik rawan longsor di wilayah Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (24/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pencegahan bencana alam dengan melaksanakan patroli Operasi Bina Karuna Intan 2022 digelar jajaran Polsek Murung Pudak, Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (24/9/2022).

Kali sasaran patroli dengan menyambangi beberapa lokasi yang rawan longsor di wilayah Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalsel.

Kepala Polres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin, melalui Kepala Polsek Murung Pudak, AKP Sansu Suargana, menyebut, tiga lokasi yang didatangi dalam patroli ini.

Pertama di ruas Jalan Gambah, Kelurahan Belimbing Raya RT 01, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalsel.

Kedua, Kapar Hulu RT 01 Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak. Ketiga, yakni di Bakung RT 01 Desa Masukau Kecamatan Murung Pudak.

Baca juga: Jalan Utama Wisata Religi Sekumpul Kota Martapura Terendam, Pengendara Cari Jalur Alternatif

Baca juga: HST Kembali Siaga Banjir dan Tanah Longsor, Warga Barabai di Bantaran Sungai Diimbau Waspada

Di kawasan Gambah dan Kapar Hulu, petugas yang patroli memantau langsung kondosi longsor yang memang telah terjadi sejak beberapa waktu lalu.

"Kami memberikan papan imbauan agar masyarakat selalu berhati-hati, ketika melintas atau berada di sekitaran lokasi," katanya.

Selain itu, lanjut AKP Samsu, menyambangi warga Desa Masukau yang merupakan pekerja pencari pasir di Bakung.

Kepada mereka juga diingatkan untuk selalu memperhatikan keadaan lokasi kerja pencari pasir agar tidak terjadi bencana yang bisa membahayakan keselamatan jiwa.

“Jadi, dengan kegiatan Operasi Bina Karuna ini, kami mengajak warga di bantaran Sungai Tabalong untuk selalu berhati-hati dan waspada guna terhindar adanya korban jiwa," bebernya.

Baca juga: Banjir di Jalan Nasional Desa Damar Indah Tanahbumbu Mulai Surut

Baca juga: Camat Sungailoban Tanbu Ingatkan Pengendara Hati-hati Melintas di Area Banjir di Desa Damar Indah

Selanjutnya, mengajak warga untuk peduli dengan lingkungan tempat tinggalnya. Terutama yang jadi daerah rawan longsor.

“Kepada pengguna jalan supaya selalu berhati-hati berkendaraan saat melintas di ruas jalan yang mengalami longsor, supaya terhindar dari bencana," imbau AKP Samsu.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved