Kapuas Kota Air

Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Lanjutkan Jambore di Kecamatan Tamban Catur

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat, menghadiri jambore kader PKK di Kecamatan Tamban Catur.

PEMKAB KAPUAS
Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat, didampingi Bupati Ben Brahim S Bahat, menyerahkan piala kepada para juara saat kegiatan Jambore TP PKK di Kecamatan Tamban Catur, Kamis (22/9/2022) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALA KAPUAS – Setelah memulai jambore pertama di Kecamatan Kapuas Timur, Tim Pengerak PKK Kabupaten Kapuas melanjutkan road show.

Mereka menyambangi lokasi kedua, yaitu Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (22/9/2022).

Pada perhelatan itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat hadir yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat, dan jajaran Kader TP PKK Kabupaten Kapuas.

Kehadiran Bupati Kapuas dan rombongan disambut Camat Tamban Catur Rustamadji bersama Ketua TP PKK Kecamatan Tamban Catur Parmiyati, unsur Tripika Kecamatan, seluruh Kepala Desa dan para kader TP PKK desa.

Bupati Ben Brahim S Bahat sangat mengapresiasi kegiatan jambore TP PKK Tingkat Kabupaten Kapuas ini.

Ketua Bunda PAUD Kapuas Ary Egahni Ben Bahat mengukuhkan pengurus Himpaudi Tamban Catur.
Ketua TP PKK yang juga Ketua Bunda PAUD Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat, mengukuhkan pengurus Himpaudi dan Pokja PAUD yang ada di Kecamatan Tamban Catur, Kamis (22/9/2022) siang.

Menurutnya, jambore kali ini membawa semangat untuk bagaimana Kabupaten Kapuas mengalakkan gerakan bersama untuk menekan angka stunting melalui 10 program pokok PKK.

“Kita tergetkan angka stunting untuk tahun 2022 ini di Kabupaten Kapuas bisa mencapai kurang dari 15 persen, dengan kekompakkan dan kebersamaan kita pasti bisa,” imbuh Bupati Ben.

Mengapresiasi pula seluruh kader TP PKK dari tingkat kabupaten sampai desa untuk bersama-sama, melalui jambore ini, agar menjadi wadah menjalin silaturahmi, mengikat tali persaudaraan, bertemu dalam menjalankan program bersama.

“Saya apresiasi acara ini, kiranya kegiatan ini tetap berkesinambungan sampai nanti siapapun pemimpinnya, sebab ini bisa menjadi wadah dalam mengikat tali persaudaraan, menjalin silaturahim walaupun tidak sedarah namun tetap kita bersaudara,” jelas orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu.

Sementara itu, Ary Egahni Ben Bahat yang juga anggota DPR RI Dapil Kalteng, mengatakan, pada jambore ini dirinya besama dengan seluruh kader TP PKK membawa semangat bersama melaksanakan Gebuk Stunting. 

Ketua Bunda PAUD Kapuas Ary Egahni Ben Bahat bersama pengurus Himpaudi Tamban Catur.
Ketua TP PKK yang juga Ketua Bunda PAUD Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat, bersama pengurus Himpaudi dan Pokja PAUD yang telah dikukuhkan di Halaman kantor Kecamatan Tamban Catur, Kamis (22/9/2022) siang.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar seluruh Kader TP PKK yang ada di Kabupaten Kapuas untuk bekerjasama bersama untuk menekan angka stunting ini sampai dengan nol atau zero.

“Kabupaten Kapuas angka penurunan stuntingnya sudah signifikan turun. Tetapi, kita tidak boleh berpuas diri. Ini bukan tugas Dinas Kesehatan saja, tetapi kita bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Tamban Catur, Parmiyati, dalam laporannya, menerangkan jambore ini diikuti 10 desa.

Dirangkai pula dengan pengukuhan 11 pengurus Himpaudi se-Kecamatan Tamban Catur dan pengukuhan 10 pengurus Pokja Bunda Paud yang ada di Kecamatan Tamban Catur. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved