HSU Mantap

Atlet Taekwondo Kabupaten Hulu Sungai Utara Meraih 6 Medali pada Kejuaraan di Banjarmasin

Dari total 6 atlet Kabupaten HSU yang ikut 8th' Antasari Cup Taekwondo Open Tournamen 2022 berhasil memperoleh 6 medali, yaitu 2 emas dan 4 perunggu.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA
Atlet taekwondo Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang meraih juara pada ajang 8th' Antasari Cup Taekwondo Open Tournamen 2022 di Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Atlet taekwondo Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di bawah binaan Amuntai Taekwondo Center (ATC) sukses membawa pulang 6 medali diajang 8th' Antasari Cup Taekwondo Open Tournamen 2022.

Event itu dihelat di GOR Hasanuddin, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dari 23-25 September 2022.

Dari total 6 atlet Kabupaten HSU yang dikirim, 6 medali berhasil dibawa pulang yang terdiri dari 2 emas dan 4 perunggu. 

Dua medali emas masing-masing disumbangkan M Raihan Akbar di kelas festival dan Afifah Elfina di kelas under 41 cadet putri.

Sedangkan 4 medali perunggu, yakni diraih pasangan M Ansari dan A Dzakwan Al Ghifari di kelas festival yang menyumbang 2 medali sekaligus. 

Sedangkan 2 medali perunggu lainnya masing-masing disumbangkan M Fajar GP di kelas under 37 cadet putra dan Widya Safitri di kelas poomse junior putri.

Salah satu taekwondoin HSU, Widya Safitri, mengaku senang mampu meraih medali perunggu, sekaligus dapat ikut berpartisifasi dan mengharumkan nama Kabupaten HSU

"Dari hasil yang didapat, juara 3, dari total 11 peserta," ucap siswi MTsN 2 HSU ini, Minggu (25/9/2022) 

Selain itu, prestasi yang diraih M Raihan dan M Fajar Gilang pada kesempatan kali ini juga terbilang memuaskan. Pasalnya, event ini merupakan kejuaraan perdana bagi mereka. 

"Sebuah pengalaman yang berharga bisa merasakan suasana pertandingan yang sebenarnya," Jelas Ihsanul Amin selaku coach taekwondoin HSU saat mendampingi para atlet. 

Sedangkan Ihsan, mengaku cukup berbangga kepada atlet-atletnya yang sudah bertanding dengan baik, meskipun masih banyak kekurangan yang harus di perbaiki untuk masa yang akan datang.

Mewakili Pengkab TI HSU, Ihsan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu, yaitu TI HSU, KONI HSU, orangtua atlet, sekolah dan seluruh taekwondoin HSU, serta semua pihak yang membantu hingga bisa berangkatnya tim ke kejuaraan.

"Dengan mengikuti kejuaraan ini diharapkan kepada semua atlet TI HSU agar terus meningkatkan kualitas permainan mereka, sehingga nantinya bisa lebih baik lagi. Serta, menjadi pelecut semangat bagi atlet-atlet TI HSU yang belum bisa berpartisifasi agar terus semangat dan berprestasi,"pungkasnya.

Diketahui, Kejuaraan Taekwondo Open Tournament 2022 Antasari Cup yang ke-8 berlangsung selama 3 hari ini, dikuti 382 atlet dari 18 tim asal Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Mempertandingkan beberapa kelas, di antaranya di kelas poomse putra putri dan kelas kyourugi putra putri. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved