Kriminalitas Nasional

Bawa Sabu-sabu, 2 Warga Sampang Ini Ditangkap BNN Pasuruan Saat di Tol Kejapanan

Kedapatan membawa Sabu-sabu di mobil dua warga Kabupaten Sampang, Madura ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pasuruan

Editor: Irfani Rahman
THINKSTOCKS
Ilustrasi ditangkap. Dua warga Kabupaten Sampang Madura ditangkap BNNP kabupaten Pasuruan di Tol Kejapanan, Pasuruan. Petugas temukan 50 gram sabu 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Aksi JD (26) dan RK (24), untuk menyeludupkan narkoba digagalkan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pasuruan bekerja sama dengan BNN Provinsi Jatim.

Ini setelah mobil jenis Ertiga yang ditumpangi warga Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur d stop petugas di Tol Kejapanan, Pasuruan.

Dari penggeledahan ini petugas menemukan 50 gram Sabu-sabu yang disembunyikan di jok mobil.

Keduanya pun saat ini telah diamankan petugas dan menjalani pemeriksaan intensif.

Baca juga: Hilang 2 Minggu di Hutan, Warga Ciamis Ini Ditemukan Terkulai Dengan Badan Penuh Lalat dan Semut

Baca juga: Yudas Ditemukan Tergeletak Tak Bernyawa di Hutan Wosi Manokrawi, Ini Kata Polisi

Kepala BNN Kabupaten Pasuruan, AKBP Erlang Dwi Permata mengatakan, kasus ini terungkap, saat petugas mendapat informasi.

Dalam informasi itu, pihaknya mendengar akan adanya transaksi narkotika jenis Sabu-sabu melalui jalur Madura – Malang melalui tol.

Setelah informasi itu dipastikan benar, kata dia, pihaknya langsung menyergap mobil Suzuki Ertiga Nopol AG 1380 LI yang melaju dari arah Tol perak.

"Kami sergap di Tol Kejapanan, Pasuruan. Mereka dari arah Bangkalan menuju Malang. Dari tersangka, kami amankan 50 gram sabu," katanya, Minggu (25/9/2022).

Disampaikan Erlang, sapaan akrab Kepala BNN Kabupaten Pasuruan, sabu-sabu itu disimpan di dalam jok mobil. Tujuannya untuk mengelabuhi petugas.

"Awalnya, kedua tersangka ini tidak mengakui. Mereka ngeyel tetap tidak mengaku membawa sabu. Untungnya, setelah digeledah kami temukan di jok," paparny.

Selain menyita sabu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa dua HP milik kedua tersangka dan satu unit kendaraan operasional.

"Kami akan kembangkan perkara ini untuk bisa mengungkap jaringan yang lebih besar lagi. Kami akan tindak siapapun yang menyalahgunakan sabu ini," urainya.

Baca juga: Penampakan Hiu Tersenyum Bikin Geger, Ditemukan di Pantai Australia dan Mata Terlihat Melotot

Baca juga: Kronologi Rumah Kontrakan di Pati Ludes Terbakar, Orang Tua Bekerja, 2 Balita Tewas

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang -Undang Republik Indonesia No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling Singkat 6 tahun hingga seumur hidup.Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Sembunyikan Sesuatu di Dalam Jok, Mobil di Tol Kejapanan Disergap BNN, 2 Tersangka Sempat Mengelak,

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik : Banjarmasin Post

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved